Berpotensi Depak Arsenal, Leicester Harus Waspadai Villa Park

Leicester City wajib menjaga tren positifnya untuk tetap menempel ketat Arsenal yang memuncaki klasemen Premier League sementara. Anak asuh Claudio Ranieri berpeluang meraih tiga poin saat menantang tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Sabtu (16/1).

Di atas kertas, Leicester bisa dengan mudah mengalahkan Villa. Pasalnya, klub besutan Remi Garde itu tengah terbenam di posisi juru kunci dan baru meraih 11 poin dari 21 pertandingan.

Kedua tim bakal bertemu dengan modal positif. Di pertandingan terakhir, Villa menang 1-0 saat menjamu Crystal Palace. Skor yang sama dicatatkan Leicester saat mencuri kemenangan di markas Tottenham Hotspur, White Hart lane.

Leicester patut mewaspadai rekor tandang ke Villa Park. Dari 19 pertemuan terakhir di Premier League, Villa hanya menang empat kali. Tiga di antaranya dipetik The Villans dalam empat pertemuan terakhir kontra The Foxes di Villa Park.

Ranieri tampaknya harus mencari cara untuk mendongkrak produktivitas anak asuhnya. Pasalnya, dalam empat laga terakhir, Leicester hanya mampu menorehkan satu gol.

Salah satu penyebabnya adalah performa Jamie Vardy yang cenderung menurun. Setelah mengukuhkan diri sebagai pemain pertama di Premier League yang mampu mencetak gol dalam 11 laga beruntun, bomber berusia 28 tahun itu hanya membukukan satu gol dan enam tembakan ke gawang dalam tujuh penampilan.

Leicester kini mengoleksi 43 poin, sama dengan Arsenal dan hanya kalah produktivitas gol. Riyad Mahrez dkk berpotensi mengambil alih puncak klasemen bila mengalahkan Villa, mengingat Arsenal bakal menghadapi partai sulit melawan tuan rumah Stoke City di Britannia Stadium.

Comments
Loading...