Bersalah Dalam Penggelapan Pajak, Ronaldo Dihukum Dua Tahun

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo akhirnya mengaku bersalah dalam kasus penggelapan pajak selama memperkuat Real Madrid. Ia pun telah dijatuhi hukuman Dua Tahun penjara.

Hukuman ini dijatuhkan bertepatan dengan kedatangannya ke pengadilan di kota Madrid. Ia datang melalui pintu depan kantor pengadilan bersama pengacaranya dan juga sang kekasih, Giorgina Rodriguez.

Sebelumnya, eks penggawa Manchester United ini meminta agar dirinya bisa masuk melalui pintu belakang demi menjaga privasi. Tapi permintaan tersebut ditolak oleh hakim.

ronaldo-pajak
apnews.com

Dalam persidangan yang berlangsung selama 45 menit ia didakwa bersalah telah mengelabui otoritas pajak di Spanyol terkait pendapatan fantastisnya selama berada di ibu kota Spanyol.

Selain hukuman kurungan, pemain yang kini memperkuat Juventus itu juga diwajibkan membayar denda sebesar 19 juta euro. Pihak pengadilan mengatakan bahwa selama proses sidang, sang bintang tidak berkomentar apa-apa

Pada 2017 Ronaldo menegaskan tidak pernah mencoba menghindar wajib pajak dari pendapatan yang ia terima. Namun, ia dituntut empat kasus penggelapan pajak selama 2011 hingga 2014.

Ia dituding menggunakan perusahaan Shell di luar Spanyol untuk menyembunyikan pendapatannya senilai 14,7 juta euro. Angka tersebut belum termasuk gaji yang diterima dari Real Madrid.

Sementara itu, aturan di Spanyol membolehkan hakim menangguhkan penahanan dengan hukuman dua tahun penjara bagi mereka yang pertama kali melakukan kesalahan. Ronaldo menerima hukuman itu setelah mencapai kesepakatan dengan penuntut umum dan otoritas pajak pada 2018.

Comments
Loading...