Bersama Rocco Commisso, Fiorentina Mulai Invasi Amerika

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Rocco Commisso sebagai presiden baru Fiorentina berdampak signifikan pada tingkat popularitas klub tersebut. Terbaru, ia membawa klub asal Firenze itu ke Amerika Serikat.

Bukan tanpa alasan Rocco Commisso memperkenalkan Fiorentina ke Amerika Serikat. Ya, kendati lahir dan berasal dari keluarga yang memiliki darah Italia, ia tumbuh besar dan membangun kerajaan bisnis televisi berlangganannya di sana.

Nama sang presiden juga cukup disegani di Negeri Paman Sam, terutama di kota New York. Bahkan dengan segala kemudahan yang dia punya, Commisso pun membawa serta La Viola.

Gegap gempita kedatangan Fiorentina di Amerika Serikat untuk mengikuti ajang International Champions Cup (ICC) dimulai lebih awal dari klub peserta lainnya. Tidak tanggung-tanggung, lambang klub berjuluk La Viola mejeng di landmark kota New York, Times Square.

Pengusaha berusia 65 tahun itu tidak sendiri mengenalkan klub barunya itu pada masyarakat New York. Ia juga membawa serta pelatih Vincenzo Montella yang statusnya baru saja dipastikan tetap melatih Federico Chiesa dkk musim depan.

fiorentina-times square
@IFTVofficial

Ya, keberadaan Rocco Commiso di Times Square memang membawa misi ganda. Selain mempromosikan La Viola, ia juga menegaskan status Montella yang sempat terancam.

Pria kelahiran Firenze ini sebelumnya memang tidak menjamin posisi legenda AS Roma tersebut karena prestasi buruknya musim lalu. Tapi dengan beberapa pertimbangan ia akhirnya memberi kesempatan kedua pada sang pelatih.

Comments
Loading...