“Berstatus Juara Bertahan, Sevilla Tak Lebih Diunggulkan Dari Liverpool”

Legenda Liverpool, John Barnes, tetap yakin mantan timnya tersebut punya kans yang besar di final Liga Europa musim ini meski akan menghadapi sang juara bertahan, Sevilla, Kamis (19/5) dini hari.

Sevilla sendiri punya modal yang cukup besar jelang final kali ini. Pasalnya, mereka punya pengalaman besar bermain di partai pamungkas.

Di sisi lain, Liverpool, di bawah asuhan Juergen Klopp, pun menunjukkan performa yang terus meningkat dalam gelaran musim ini. Salah satu penampilan terbaik mereka yaitu saat menyingkirkan Borussia Dortmund pada leg kedua semifinal.

“Di final, segalanya bisa terjadi. Mereka (Liverpool dan Sevilla), dua tim yang bagus,” ujar Barnes kepada Omnisport.

“Tentu saja Sevilla berhasil keluar sebagai juara dalam dua tahun terakhir. Tetapi apakah mereka lebih difavoritkan kali ini? Saya rasa tidak. Apakah saya lebih memfavoritkan Liverpool? Mungkin ya, tetapi sebelumnya saya memfavoritkan Dortmund untuk lolos daripada Liverpool dan pada akhirnya mereka berhasil melaju. Segala kemungkinan bisa terjadi di final.”

“Hal terpenting yang bisa kami lakukan adalah berada di sana dan mencoba memenanginya, dan terpenting, melaju ke Liga Champions musim depan bila berhasil menjadi juara,”

Barnes berharap, Liverpool bisa mengamankan gelar Liga Europa musim ini demi melaju ke Liga Champions musim depan.

“Performa mereka di Liga Europa musim ini memang luar biasa. Ya, mereka memiliki pengalaman dalam memenangi gelar ini dalam dua tahun terakhir, tetapi mereka bakal merasakan tekanan karena ini laga final.”

Comments are closed.