Bersyukur karena Pemain Lawan Positif COVID-19, Komentator Ini Dipecat

Football5Star.com, Indonesia – Dua komentator sepak bola di China dipecat karena bersyukur pemain lawan positif COVID-19 sehingga tak bisa bertanding. Video keduanya bahkan langsung viral di media sosial.

Kedua komentator itu bekerja di salah satu stasiun televisi, Dalian TV. Keduanya dipercaya memandu pertandingan Liga Super antara Dalian Pro vs Henan Jianye. Salah satu komentator, Guo Yifei, menjadikan pemain Henan Jiaye, Henan Christian Basogog yang terinfeksi COVID-19, bahan olok-olok.

South China Morning Post menulis kalau Yifei tampak terdengar gembira mendengar berita Basogog terinfeksi COVID-19 dan tertawa sambil bilang, “Sepertinya [Bassogog] tidak akan kembali.”

Paling disayangkan, rekan komentatornya, Wang Peng yang notabene mantan pemain Timnas China jua malah senang. Dia kemudian menjawab: “Terima kasih Covid-19.”

rt.com

Video keduanya lantas viral di media sosial. Dalian TV akhirnya bereaksi atas komentar keduanya itu. Mereka mengumumkan kalau dua komentator tak terpuji itu sudah dibebastugaskan.

“Terutama pada saat orang-orang di negara ini dalam perjuangan melawan COVID-19, lelucon semacam ini adalah perilaku yang tidak bermoral, menyebabkan kerusakan besar bagi Bassogog, Henan Jianye, dan penggemar sepak bola Henan,” kata pernyataan dari Dalian TV.

Sejak awal coronavirus Desember lalu, China telah mencatat lebih dari 4.500 kematian. Liga Super China sendiri sudah dimulai kembali pada 25 Juli setelah ditunda awal tahun ini karena pandemi.

KomentatorLiga Super China