Bert van Marwijk Remehkan Timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia 2022

Football5Star.com, Indonesia – Bert van Marwijk sepertinya meremehkan kekuatan timnas Indonesia yang akan dihadapi timnas UEA pada Pra-Piala Dunia 2022. Saat mengomentari hasil drawing fase grup, dia sama sekali tak menyinggung tim asuhan Simon McMenemy.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu hanya membahas dua lawan yang dianggap tangguh, yakni Thailand dan Vietnam. Kedua tim itu dinilai paling potensial untuk mengganggu timnas UEA di Grup G. Adapun timnas Indonesia dan Malaysia tak masuk hitungan.

“Vietnam adalah tim kuat yang memainkan sepak bola menyerang. Mereka telah menunjukkan level permainan sangat bagus saat Piala Asia dan membuat banyak fan terkesan,” urai Bert van Marwijk seperti dikutip Football5Star.com dari Khaleej Times.

Timnas UEA asuhan Bert van Marwijk akan jadi lawan timnas Indonesia pada Pra-Piala Dunia 2022.
thethao247.vn

Sementara itu, soal timnas Thailand, pelatih yang pernah menangani timnas Belanda itu berujar, “Thailand juga salah satu tim terkuat di Asia. Namun, kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka karena sudah berjumpa pada kesempatan terakhir Pra-Piala Dunia.”

Meskipun demikian, kubu timnas UEA tidak mau gegabah. Peringatan keras disampaikan Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola UEA Abdullah Naser Al Junaibi. Meski menilai persaingan di grup cukup menguntungkan timnya, dia tak mau Omar Abdurrahman dkk. jemawa.

“Hasil undian terlihat bagus. Namun, sekarang ini tak ada yang namanya pertandingan mudah atau lawan mudah. Semua tim sama kuatnya. Contohnya, Thailand adalah salah satu tim yang paling meningkat dan berkembang di Asia. Kami harus fokus pada pembenahan diri sendiri,” kata Abdullah Naser Al Junaibi.

Guna mempersiapkan diri menjalani Pra-Piala Dunia 2022, timnas UEA saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Austria. Bert van Marwijk sejauh ini optimistis timnya siap meladeni setiap lawan di Grup G, termasuk timnas Indonesia.

“Saat ini, kami tengah bersiap di Austria dan harus melakukan segalanya yang mampu dilakukan untuk meraih sukses. Saya punya keyakinan terhadap kemampuan tim ini untuk meraih hasil yang diinginkan pada babak kualifikasi,” papar Bert van Marwijk lagi.

Comments
Loading...