Bert van Marwijk Waspadai Hal Ini pada Laga UEA vs Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Kewaspadaan tinggi tetap diusung Bert van Marwijk pada laga timnas UEA vs Indonesia dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/2019). Secara khusus, dia menekankan dua hal kepada anak-anak asuhnya dalam menghadapi tim asuhan Simon McMenemy.

“Dua hal paling penting untuk besok adalah kami tak boleh menganggap remeh Indonesia dan harus jadi diri sendiri,” ucap Bert van Marwijk dalam konferensi pers jelang laga UEA vs Indonesia, Rabu (9/10/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari The National.

Bert van Marwijk meminta anak-anak asuhnya tak meremehkan timnas Indonesia.
Twitter @uaefa_ae

Pelatih yang sempat membawa timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010 itu tak mau jemawa meskipun timnas Indonesia selalu kalah dalam dua laga melawan Malaysia dan Thailand. Sebaliknya, dia justru waspada. Menurut dia, itu malah bisa jadi motivasi tersendiri. Selain itu, kekalahan bukan berarti Tim Merah Putih tampil buruk.

“Laga nanti akan sulit karena Indonesia telah kalah dua kali. Mereka sebenarnya agak kurang beruntung. Mereka punya peluang melawan Thailand saat kedudukan 0-0 dan sempat unggul 2-1 atas Malaysia sebelum akhirnya kalah oleh gol-gol pada akhir laga,” kata Bert van Marwijk lagi. “Laga nanti tak akan mudah. Kami harus konsentrasi penuh 100 persen.”

Secara khusus, pelatih berumur 67 tahun itu menilai timnas Indonesia sebagai tim yang sulit ditebak. “Indonesia adalah sebuah tim yang dapat menghadirkan apa saja. Mereka sangat emosional dalam pertandingan, punya pemain-pemain cepat dan kreatif. Mereka sulit diterka. Jadi, pertandingan nanti tak akan mudah,” ujar Bert van Marwijk menegaskan kewaspadaannya.

Comments
Loading...