Bertahannya Tavecchio Dinilai Bukti Italia Tak Mau Berbenah

Football5star.com, Indonesia – Damiano Tommasi, Ketua Persatuan Pemain Italia, mengatakan bahwa presiden FIGC (PSSI-nya Italia), Carlo Tavecchio, tak akan mundur dari jabatan setelah kegagalan Timnas Italia menembus babak grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah pemecatan pelatih Gli Azzurri, Giampiero Ventura, yang baru saja diumumkan dini hari tadi waktu setempat, Kamis (16/11/2017). Baik Ventura atau Tavecchio dianggap sebagai pihak yang patut disalahkan atas hasil buruk yang dialami Italia belakangan ini.

Damiano Tommasi (zimbio.com)
zimbio.com

Menurut Tommasi, pemecatan Ventura tidak akan langsung menyelesaikan masalah yang terjadi. Ia menilai, perlu ada reformasi secara menyeluruh di dalam tubuh FIGC.

“Tavecchio telah memutuskan untuk tidak mengundurkan diri dan melanjutkan jabatannya. Yang lain belum mengambil posisi dan mengatakan mereka akan memutuskan di masa depan. Sepertinya mereka tidak punya niat untuk perubahan,” ujar Tommasi dikutip dari Football Italia, Kamis (16/11/2017).

“Kami membutuhkan pemilihan ulang yang kredibel, dengan pemimpin yang baru. Kami tidak akan menyelesaikan masalah sepak bola Italia dengan hanya memecat Giampiero Ventura,” sambungnya.

Gianluigi Buffon dkk gagal mendapatkan satu tiket menuju Rusia setelah kalah dari Timnas Swedia di babak play-off. Kegagalan tersebut mengulangi catatan kelam yang terjadi pada Gli Azzurri pada 1958 silam.

Comments
Loading...