Bertandang Ke Gent, Wolfsburg Ukir Kemenangan 3-2

Julian Draxler menjadi aktor utama di balik kemenangan Wolfsburg atas KAA Gent pada leg pertama 16-besar Liga Champions yang digelar di Stadion Ghelamco Arena, Kamis (18/2) dini hari. Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Wolfsburg 3-2, penyerang berusia 22 tahun tersebut menyumbangkan dua gol.

Selain Draxler, Max Kruse juga ikut menambah keunggulan Wolfsburg pada babak kedua. Sementara dua gol Gent dibukukan Sven Kums dan Kalifa Coulibaly pada akhir babak kedua.

Tiga gol tandang yang dicetak di kandang Gent membuat langkah tim berjuluk Die Wolfe itu lebih ringan kala melakoni leg kedua di Volkswagen Arena tiga pekan mendatang.

Wolfsburg baru bisa membobol gawang Gent setelah Vieirinha memberikan umpan satu-dua kepada Draxler untuk mengecoh bek Gent. Draxler kemudian melepaskan tembakan hingga bola bersarang di sudut kanan bawah gawang pada menit ke-44.

Eks penyerang Chelsea, Andre Schuerrle, dimasukan pelatih Wolfsburg Dieter Hecking pada awal babak kedua untuk menggantikan Sebastian Jung. Schuerrle langsung melepaskan tembakan jarak jauh yang meleset dari sasaran ketika laga babak kedua baru berjalan satu menit.

Draxler kembali menunjukan aksinya dengan menerkam bola liar di mulut gawang Gent dengan melewati bek Stefan Mitrovic kemudian melepaskan tendangan “chip” yang tidak mampu digapai Matz Sels pada menit ke-54. Die Wolfe unggul 2-0.

Sebuah umpan daerah yang dilepaskan Christian Trasch berhasil disambut Kruse yang menusuk dari sisi kanan kemudian menaklukan kiper Gent untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-60.

Gent mencoba menyelamatkan permainan dengan memasukan dua pemain yang lebih segar, Saief dan Matton menggantikan Simon dan Millicevic pada menit ke-61. Gent akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 lewat sontekan Sven Kums yang gagal ditangkap Koen Casteels pada menit ke-80.

Coulibaly yang masuk sebagai penyerang pengganti mengubah skor menjadi 3-2 usai menyudul bola hasil umpan silang Saief pada menit ke-89. Kedudukan 3-2 untuk kemenangan Wolfsburg bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

KAA Gent: Sels, Mitrovic, Asare, Nielsen, Renato Neto, Kums, Dejaegere, Foket, Milicevic (Saief 62’), Depoitre (Coulibaly 80’), Simon (Matton 61’).

Wolfsburg: Casteels, Dante, Jung (Schurrle 45+1’), Knoche, Rodriguez, Vieirinha (Scafer 80’), Draxler, Trasch, Luiz Gustavo, Arnold, Kruse (Putaro 90+2’).

Comments
Loading...