Bertemu Barcelona Dan Madrid, Ini Kata Pelatih Roma

Apes benar nasib AS Roma di Liga Champions musim ini. Di fase grup, Daniele De Rossi dkk sudah ditakdirkan bertemu Barcelona. Kini di babak 16-besar, Roma harus meladeni Real Madrid.

Pelatih Roma, Rudi Garcia, sadar bahwa Madrid adalah favorit ketika bertemu Roma. Namun, ia tak mempermasalahkan Roma harus melawan Barcelona dan Madrid dalam satu musim Liga Champions yang sama. Justru, kata Garcia, itulah alasan Roma berpartisipasi di kompetisi terelite di Eropa tersebut.

“Real Madrid akan jadi favorit. Kami melawan Barcelona di fase grup dan sekarang Real Madrid. Namun kami ada di Liga Champions untuk alasan itu,” bilang Garcia.

“Di Februari, kami akan mendapati beberapa pemain yang pulih dari cederanya. Kami akan siap untuk memberikan segalanya. Semua pemain siap dan tak sabar menghadapi laga ini,” tambah dia.

Di fase grup kala bersua Barcelona, Roma mendapatkan pengalaman buruk. Meski mampu menahan imbang Barcelona 1-1 di Olimpico, Roma menderita kekalahan telak 1-6 kala ganti bertandang ke Camp Nou. Hasil pahit itu bahkan memengaruhi performa Roma di beberapa laga setelahnya.

Namun, Roma harusnya tak perlu terlalu khawatir. Roma tak terlalu inferior ketiak bertemu Madrid. Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir kontra Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2007-08, Roma dua kali meraih kemenangan dalam dua leg yang digelar. Dua-duanya dengan skor 2-1.

Comments
Loading...