Berti Vogts: Philippe Coutinho Bukan Pemain Kelas Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan mendatangkan Philippe Coutinho sebagai pemain pinjaman dari Barcelona telah membuat Bayern Munich dipuji banyak pihak. Die Roten dinilai telah memboyong pemain kelas dunia dan sesuai untuk menggantikan Franck Ribery dan Arjen Robben.

Akan tetapi, pandangan berbeda diungkapkan Berti Vogts. Mantan pelatih timnas Jerman tersebut menilai Philippe Coutinho bukan pemain kelas dunia. Hal itu didasarkan pada kegagalan sang pemain mengemuka saat membela Barcelona.

Perekrutan Michael Cuisance dan Philippe Coutinho oleh Bayern Munich dikritik Berti Vogts.
fcbayern.com

“Sepintas, peminjaman Coutinho adalah sinyal bagus bagi Bundesliga. Namun, saya ingin bertanya, Mengapa pemain berumur 27 tahun itu meninggalkan salah satu klub terbaik dunia, Barcelona? Karena dia telah kehabisan asa untuk berhasil di sana,” kata Berti Vogts seperti dikutip Football5Star.com dari kolomnya di t-online.de.

Dia menambahkan, “Dia mungkin bukan pemain kelas dunia. Dia hanyalah pemain yang mungkin pada musim baru hanya akan jadi cadangan bagi Barcelona.”

Dalam pandangan Berti Vogts, Philippe Coutinho tak ada bedanya dari James Rodriguez. “Ini sama saja dengan James saat datang ke Bayern dari Real Madrid pada dua tahun lalu,” ucap pelatih yang membawa Die Mannschaft juara Piala Eropa 1996 itu. “Bayern hanya bisa berharap Coutinho konsisten menunjukkan performa terbaik dan mau bersaing.”

Bukan hanya peminjaman Philippe Coutinho yang dikritik Berti Vogts. Perekrutan gelandang Michael Cuisance dari Borussia Moenchengladbach juga demikian. Menurut pria berumur 72 tahun itu, meskipun berbakat, sang pemain terbukti tak mampu bersaing di klub lamanya. Di Bayern Munich, dia sangat mungkin akan makin kesulitan.

Comments
Loading...