Bertingkah seperti Netizen Indonesia, Wonderkid Liverpool Kena Batunya

Football5star.com, Indonesia – Bijak menggunakan media sosial memang wajib dilakukan. Jika salah menggunakan media sosial, sanksi dan hukuman bisa diterima. Hal itu yang saat ini menimpa wonderkid Liverpool Harvey Elliot.

Elliot mendapat sanksi dari federasi sepak bola Inggris karena menghina striker timnas Inggris milik Tottenham Hotspur Harry Kane di sosial media miliknya. Lewat aplikasi Snapchat, Elliot menghina Kane saat laga final Liga Champions musim lalu.

Dikutip Football5star.com dari BBC, Sabtu (12/10/2019), Elliot menurut FA sengaja meniru suara Kane dengan tujuan memperolok-olok. Akibat tindakan tidak bijaknya, ia pun dihukum FA dilarang bermain di semua kompetisi klub domestik selama 14 hari.

Harvey Elliott - Fulham - Liverpool - Liverpoolfc. com
Liverpoolfc.com

Sebenarnya Elliot sendiri mengutarakan permintaan maaf atas tindakan tidak bijaknya tersebut beberapa waktu lalu. Namun, FA menganggap hukuman tersebut untuk menjadi pelajaran bagi pemain lain saat menggunakan media sosial.

Selain itu menurut FA, tindakan dari Elliot juga melanggar aturan FA karena menyinggung kaum difabel. Selain larangan bermain, Elliot juga mendapat denda 350 pound dan diharuskan mendapat pendidikan khusus.

Wonderkid Liverpool Harvet Elliot menjalani debutnya bersama The Reds di Piala Liga Inggris saat melawan MK Dons.

Comments
Loading...