Bertolak ke Bogor, Barito Putera Cari Lawan Tanding Sepadan

Football5Star.com, Indonesia – Semakin dekat dengan pembukaan Liga 1 2019 yang menurut rencana bergulir pertengahan Mei, klub asuhan Jacksen F. Tiago, Barito Putera, bertolak ke Bogor untuk mencari lawan tanding sepadan.

Sebelum bertolak ke Bogor, Barito Putera telah menjalani rangkaian pemusatan latihan di Yogyakarta dan Batu, Malang sebagai persiapan Liga 1 2019.

Saat sela-sela pemusatan latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan juga menjalani rangkaian uji coba. Maksud dan tujuan memindahkan pemusatan dari Yogyakarta ke Bogor ingin mencari lawan tanding selevel Liga 1.

Dok. Muhammad Jamil

Selama di Yogyakarta, Barito melaksanakan dua laga uji coba, melawan tim Liga 2, PSIM Yogjakarta, dan Perserui Badak Lampung. Kedua laga tersebut berhasil dimenangkan skuat asuhan Jacksen F. Tiago dengan skor 1-0.

Dikonfirmasi melalui asisten pelatih Barito, Yunan Helmi, klub berjuluk Laskar Antasari akan menghadapi PS Tira Persikabo. “Iya ke Jakarta. Uji coba vs Tira.” ungkap Yunan Helmi dihubungi Football5Star.com melalui pesan singkat.

Selama di Bogor, Barito akan mencoba Stadion Mini sebagai tempat uji coba. Namun, mengenai waktu pelaksanaan uji coba dengan PS Tira Persikabo dan rangkaian apa saja yang dilakukan, belum dapat dikonfirmasi kepastiannya.

Sementara di Liga 1 2019, Barito Putera menargetkan gelar juara sebagai kado ulang tahun Barito ke-31. Sedangkan, di Liga 1 2018 lalu klub yang bermarkas di Stadion 17 Mei menempati peringkat ke-9.

Comments
Loading...