Berulah, Neymar Dihukum Larangan 3 Laga Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Masalah tidak henti-hentinya menimpa bintang Paris Saint-Germain, Neymar. Ia baru saja dihukum larangan tidak pertandingan di Liga Champions musim depan.

Hukuman ini diberikan UEFA setelah mereka memutuskan bahwa Neymar bersalah saat Paris Saint-Germain menghadapi Manchester United di 16 besar Liga Champions musim lalu. Pada leg kedua 16 besar saat itu yang berlangsung di Stadion Parc Des Princes ia memang tidak bermain karena cedera.

Tapi demi mendukung perjuangan rekan-rekannya di lapangan pemain termahal dunia itu pun datang langsung menyaksikan pertandingan di tribun. Bahkan memasuki 10 menit terakhir laga ia turun ke pinggir lapangan untuk merayakan keberhasilan timnya lolos yang sudah di depan mata.

dailymail.co.uk

Namun begitu apa yang kemudian terjadi di menit terakhir pertandingan justru berkata sebaliknya. Tim lawan mendapat hadiah penalti setelah wasit melihat tayangan VAR. Eksekusi yang diambil Marcus Rashford pun berhasil membobol gawang PSG sehingga membuat mereka gagal melaju.

Usai pertandingan Neymar mengungkapkan kekecewaannya di media sosial. Ia mengritik keberadaan VAR yang membuat Les Parisien gagal menembus perempat final.

Cuitan ini akhirnya diselidiki UEFA. Setelah tiga bulan berlalu induk sepak bola Eropa ini pun menjatuhkan hukuman tiga pertandingan pada mantan pemain Barcelona itu. Artinya ia dipastikan absen pada tiga laga fase grup musim depan.

Hukuman ini tentu menambah beban bintang 27 tahun itu. Apalagi ia saat ini juga sedang terkena masalah hukum di luar lapangan atas tuduhan pemerkosaan terhadap model asal Brasil, Najila Andrade.

Manchester UnitedNeymarParis Saint-Germain