Best Eleven Piala Indonesia Versi Football5star

Football5star.com, Indonesia – Piala Indonesia sudah selesai diselenggarakan. PSM Makassar keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat 2-1.

Final Piala Indonesia kali ini berlangsung dalam dua leg. Leg pertama berlangsung dua pekan lalu di Stadion Gelora Bung Karno. Persija yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan 1-0.

Adapun leg kedua berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Selasa (6/8/2019). Di kandang sendiri, PSM Makassar sukses membalikkan keadaan hingga meraih kemenangan 2-0.

Sepanjang turnamen, PSM dan Persija memang tampil menjanjikan. Mereka beberapa keluar dari lubang jarum sampai akhirnya melaju ke babak final.

Konsistensi ini pula yang membuat kedua klub menyumbang pemain terbanyak dalam best eleven versi Football5star kali ini. Dari kubu sang juara ada empat pemain yang layak masuk.

PSM Makassar - Bhayangara FC - Football5star
pssi.org

Mereka adalah Mark Klok, Zulham Zamrun, Abdul Rahman, dan kapten tim, Wiljan Pluim. Keempat pemain ini memang jadi aktor kunci di balik kesuksesan klub berjuluk Juku Eja meraih trofi pertamanya. Sementara dari Persija ada tiga pemain. Ketiganya adalah Andritany Ardhiyasa, Bruno Matos, serta Marko Simic.

Untuk posisi pelatih, sudah bisa dipastikan menjadi milik juru taktik PSM, Darije Kalezic. Belum genap semusim membesut Wiljan Pluim dkk, ia sudah sukses membawa klub kebanggaan warga Makassar menyudahi penantian 18 tahun juara.

Best XI Piala Indonesia: Andritany Ardhiyasa (Persija); Abdul Rahman (PSM Makassar), Fachrudin Aryanto (Madura United), Jaimerson (Madura United), Jaylon Guseynov (Borneo FC); Wiljan Pluim (PSM Makassar), Mark Klok (PSM Makassar), Bruno Matos (Persija Jakarta); Zulham Zamrun (PSM Makassar), Marko Simic (Persija Jakarta), Amido Balde (Persebaya Surabaya)

Pelatih: Darije Kalezic

Comments
Loading...