Best XI Liga 1 2019 Edisi Desember versi Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Liga 1 2019 telah usai. Bali United keluar sebagai juara. Sejumlah penghargaan kepada pemain dan pelatih terbaik pun diberikan otoritas Liga 1 2019.

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra ditetapkan menjadi pelatih terbaik 2019. Sedangkan eks anak asuh Teco, Renan Silva yang saat ini memperkuat Borneo FC menjadi pemain terbaik 2019.

Selain pelatih dan pemain terbaik, penghargaan pun diberikan untuk gol terbaik serta pemain muda terbaik di Liga 1 2019. Yang juga menjadi perhatian publik sepak bola nasional tentu saja siapa yang layak masuk dalam best XI Liga 1 2019?

Football5star.com punya pilihan pemain yang layak masuk dalam best XI Liga 1 2019 edisi Desember. Mereka yang terpilih adalah pemain yang tentu saja memberikan kontribusi dan permainan yang konsisten, minimal di pekan-pekan terakhir Liga 1 2019. Berikut Best XI Liga 1 2019 edisi Desember versi Football5star.com

Kiper: I Made Wirawan

Kiper Persib Bandung ini layak masuk dalam best XI Liga 1 2019 Desember. Kiper kelahiran Gianyar 38 tahun silam ini memiliki perfomance apik bersama Maung Bandung di tahun ini. Usia bukan jadi kendala bagi I Made Wirawan untuk bisa torehkan 3 cleansheet bersama Persib Bandung.

Bek Tengah: Nick Kuipers dan Anderson Salles

Dua bek asing, Nick Kuipers dan Anderson Salles layak masuk Best XI Liga 1 2019 edisi Desember. Penampilan bek asal Belanda Nick Kuipers bersama Persib sangat apik. Meski masuk di pertengahan musim, bek 27 tahun ini langsung jadi pemain andalan di lini belakang Persib.

Sedangkan bek Bhayangkara FC, Anderson Salles juga menampilkan perfomance baik di Liga 1 2019. Tak heran jika musim 2019 berakhir, Salles banyak dirumorkan diincar oleh banyak klub lain, salah satunya Bali United.

Bukan Karena Wasit, Madura United Ungkap Kunci Kemenangan Atas Persib

Bek Sayap: Asnawi Mangkualam dan Andhika Wijaya

Sedangkan di posisi saya, ada dua bek muda Indonesia, Asnawi Mangkualam dan Andhika Wijaya. Bersama PSM dan Bali United, dua bek ini jadi motor serangan klubnya masing-masing. Secara permainan, kemampuan keduanya dalam hal bertahan dan membangun skema dari sisi sayap layak diancungi jempol.

Tengah: Renan Silva, Slamet Nurcahyo, Teuku Ichsan

Sedangkan di posisi tengah, ada nama pemain terbaik 2019 Renan Silva bersama dengan dua gelandang asal Indonesia, Slamet Nurcahyo milik Madura United dan pemain muda Bhayangkara Teuku Ichsan. Ketiganya jadi motor serangan di lini tengah klub mereka. Kemampuan dan konsistensi membuat ketiga tim yang mereka bela tampil apik di Liga 1 2019.

Marko Simic - Top Skorer Liga 1 - Persija Jakarta - Ervan Satrio
Ervan Satrio/F5S

Depan: Marko Simic, David Da Silva, Bruno Matos

Untuk posisi lini depan, top skorer Liga 1 2019 Marko Simic tentu saja layak untuk masuk dalam Best XI Liga 1 2019. Selain itu ada dua pemain depan asing lainnya yakni David Da Silva serta Bruno Matos. Kedua pemain ini juga jadi bomber andalan untuk klub mereka.

Salah satu gol David Da Silva ke gawang Arema FC bahkan dinobatkan sebagai gol terbaik di Liga 1 2019. Sedangkan Bruno Matos tunjukkan penampilan pasca terdepak dari Persija.

Comments are closed.