Best XI Liga 1 Periode November versi Football5star

Football5star.com, Indonesia – Perhelatan Liga 1 2019 sudah memasuki pekan-pekan terakhir. Tim besutan Stefano Teco Cugurra masih bertengger di posisi puncak dengan 65 poin atau selisih 15 poin dengan peringkat kedua Borneo.

Menyisakan 4 laga sisa, Bali United hampir dipastikan akan menjadi juara Liga 1 2019. Di pekan terakhir Liga 1 2019, Bali United akan menjamu Madura United pada 12 Desember 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bisa jadi laga tersebut bakal jadi perayaan gelar juara Liga 1 2019. Selain Bali United yang masih bertengger di posisi puncak, sorotan juga layak diberikan kepada skuat Mutiara Hitam Persipura Jayapura.

Semenjak dibesut oleh Jacksen F Tiago, Boaz Salossa dan kawan-kawan yang awalnya berada di zona merah mampu melesat dan kini berada di posisi ketiga Liga 1 2019.

Sayang sepanjang November 2019, Persipura hanya mampu torehkan 1 kemenangan, 1 imbang, dan 3 kali menelan kekalahan. Pada periode ini sejumlah pemain tetap mampu menunjukkan konsisten permainan.

Berikut starting XI terbaik Liga 1 periode November 2019 versi Football5star.com

Kiper: Kartika Ajie

kartika ajie (instagram)

Kiper Arema FC Kartika Ajie sepanjang November hanya kebobolan 6 gol dari 5 laga yang dimainkan. Torehan yang sama juga diraih oleh kiper Bali United Wawan Hendrawan. Namun Kartika Ajie lebih layak masuk Best XI karena di laga melawan Madura United, Arema mampu clean sheat.

Bek tengah: Khurshed Beknazarov dan Ryuji Utomo

Di jantung pertahanan ada bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, dan bek TIRA Persikabo, Khurshed Beknazarov. Keduanya layak masuk best XI terbaik November karena mampu mencetak gol di pekan ke-27 Liga 1 2019.

Full back kanan dan kiri: Ardi Idrus dan Novri Setiawan

Di posisi full back kanan dan kiri, ada dua bek dari Persib dan Persija. Ardi Idrus dan Novri Setiawan. Di pekan ke-26 dan 27 Liga 1 2019, keduanya bermain cukup konsisten. Ardi Idrus jadi aktor di gol yang dicetak oleh Kevin van Kippersluis ke gawang Kalteng di pekan ke-26.

Sementara Novri Setiawan bermain apik saat Persija bermain melawan TIRA Persikabo. Permainan yang sama ditunjukkan Novri saat Macan Kemayoran menang 1-0 atas Persipura.

Pertama Kali Dipanggil Timnas, Bek Persib Ini Semringah
Persib-co-id

Gelandang: Kevin van Kippersluis, Makan Konate, Rizky Pellu

Bergeser ke posisi tengah, kami memilih gelandang milik Persib Kevin van Kippersluis yang bermain apik di laga melawan Kalteng Putera. Ia didampingi oleh gelandang milik Arema Makan Konate yang tampil baik di pekan ke-27.

Nama pemain PSM Makassar, Rizky Pellu juga layak jadi penyeimbang lini tengah best XI versi Football5star.com. Ia bermain bagus saat PSM menang 1-0 atas Bali United.

Penyerang: Marko Simic, Heri Susanto, Marquinhos

Di posisi depan, striker Persija Marko Simic tentu saja layak masuk best XI bulan November. Simic kami duetkan dengan rekannya di Persija Heri Susanto yang bermain bagus pada pekan ke-26 Liga 1 2019.

Marko Simic - Milomir Seslija - Persija - Arema

Selain dua pemain Persija, pemain Badak Lampung Marquinhos juga layak masuk best XI. Ia mampu mencetak hat-trick saat Badak Lampung menang 4-3 atas Arema FC di pekan ke-26.

Comments
Loading...