Best XI Liga 1 Periode September versi Football5star

Football5star.com, Indonesia – Perhelatan Liga 1 2019 sudah memasuki pekan ke-21. Bali United hingga periode September masih tetap bertengger di posisi puncak dengan koleksi 48 poin.

Sementara itu Semen Padang masih belum mampu beranjak dari dasar klasemen. Persaingan ketat juga terjadi antara Persija dengan tim-tim seperti Persela, Kalteng Putra, serta Barito Putera untuk terhindar dari zona merah.

Selama periode September 2019, sejumlah pemain menunjukkan penampilan terbaiknya. Tidak hanya dari tim papan atas dan menengah, sejumlah pemain dari tim papan bawah juga berusaha tampil maksimal demi meraup tiga poin.

Berikut starting XI terbaik Liga 1 2019 periode September 2019 versi Football5star.com

Kiper: Miswar Saputra

Kiper Persebaya Surabaya Miswar Saputra layak untuk masuk starting eleven terbaik Liga 1 periode September 2019. Kemampuan Miswar di bawah mistar gawang tak perlu diragukan lagi. Menilik dari catatan halaman resmi Liga Indonesia, Rabu (1/10/2019) Miswar jadi kiper yang paling banyak melalukan save.

Lakukan Blunder, Miswar Saputra Akan Dirotasi - Football5star - PSSI
pssi.org

Bek Tengah: Andre Ribero dan Aaron Evans

Untuk urusan bek tengah, dua pemain dari Persipura Andre Ribero dan bek TIRA-Persikabo Khurshed Beknazarov, layak untuk masuk di starting XI terbaik. Ribero bersama Persipura menunjukkan penampilan yang cukup lugas sepanjang periode September 2019.

Penampilan sama juga ditunjukkan bek impor PSM, Aaron Evans. Ia jadi tembok kokoh bagi PSM Makassar sepanjang periode bulan ini. Pelatih Darije Kalezic dalam beberapa kesempatan juga sangat tergantung pada penampilan bek Australia tersebut.

Bek Sayap: Yustinus Pae dan Asnawi Bahar

Semenjak diasuh oleh Jacksen F Tiago, penampilan dari Persipura cukup konsisten di periode September. Hal tersebut tak lepas dari penampilan full back mereka Yustinus Pae.

Asnawi - PSM - Football5star

Bek berusia 36 tahun ini jadi salah satu faktor penting skema serangan balik yang dimainkan Persipura. Penampilan impresif juga ditunjukkan bek sayap milik PSM Asnawi Bahar. Ia bermain sangat lugas baik saat menyerang ataupun bertahan.

Gelandang: Brwa Nouri, Makan Konate, Zulfiandi

Di posisi gelandang Brwa Nouri, Zulfiandi dan Makan Konate layak masuk ke starting XI Liga 1 periode September ini.

Nouri yang bermain gelandang sentral Bali United jadi faktor utama permainan tim besutan Stefano Teco Cugurra sulit dikalahkan. Nouri pun tercatat menjadi salah satu raja passing di Liga 1 2019.

5 Pemain Termahal di Liga 1 2019 - Brwa Nouri - baliutdcom
baliutdcom

Pemain ini layak untuk diduetkan dengan gelandang impresif milik Arema FC, Makan Konate. Pemain berpaspor Mali ini juga cukup konsisten pada periode September ini. Ia tercatat mengoleksi 7 asssit dan mencetak 11 gol.

Pemain kelahiran Bireuen, Zulfiandi juga layak masuk starting XI terbaik periode September Liga 1 2019. Bersama dengan Nouri, ia jadi gelandang dengan passing terbanyak kedua.

Depan: Titus Bonai, Melvin Platje, Beto Goncalves

Di posisi depan, Titus Bonai jadi pemain yang sangat konsisten di periode September 2019. Pemain 30 tahun tersebut sukses catatkan 5 gol dari 4 pertandingan terakhir Persipura.

Sementara Melvin Platje, penyerang asal Belanda itu mampu terlibat tiga dari enam gol yang dikemas Bali United pada September ini. Dia mengemas dua gol dan satu assist buat Serdadu Tridatu.

Beto Goncalves - timnas - f5s
football5star.com

Terakhir ada striker naturalisasi Beto Goncalves. Selain ia konsisten jadi mesin gol untuk Madura United, penampilannya bersama timnas Indonesia juga terbilang cukup baik.

Comments
Loading...