Best XI Liga Italia 2019-20: Juventus Tak Terlalu Dominan

Football5Star.com, Indonesia – Best XI liga Italia musim 2019-20 tampaknya tak membuat Juventus dominan meski jadi kampiun. Sebab, ada beberapa pemain lain yang tampil istimewa sepanjang musim ini.

Dalam Best XI Liga Italia musim ini, Football5Star.com mencoba memasang formasi 3-4-3. Untuk posisi penjaga gawang ada Juan Musso yang musim ini menjadi peraih cleansheets terbanyak dengan 14 kali. Dia jua total melakukan 145 kali saves, cuma kalah dari kiper Lecce, Garbriel (157).

Posisi tiga bek, dipercayakan kepada Diego Godin, Milan Skriniar, dan Kalidou Koulibaly. Meski sudah berusia 34 tahun, Godin nyatanya masih sangat istimewa. Dia mencatatkan 28 laga dengan melakukan 1,7 tekel, 2 intersep, dan tiga kali sapuan bola per laganya.

Milan Skriniar Saya Biasa Bermain dengan Skema Empat Bek, Tapi...

Ada dua bek asal Inter memang, satu lagi Milan Skriniar. Hal itu karena keduanya menjadi salah satu kunci buat Inter menjadi tim kebobolan paling dikit di Serie-A musim ini. Lalu Koulibaly menjadi salah satu bek terbaik milik Napoli. Musim ini, pemain asal Senegal itu melakukan rata-rata 2 tekel, 1,2 intersep, dan 2,4 sapuan bola.

Tengah-Depan

Best XI Liga Italia di lini tengah dihiasi oleh Sergej Milinkovic-Savic, Alejandro Dario Gomez, Fabian, dan Dejan Kulusevski. Milinkovic-Savic menjadi salah satu gelandang istimewa musim ini. Dia 273 kali memenangi duel posisi dengan bola, hanya kalah dari Andrea Belotti (287), dan menjadi pemain terbayak yang memenangi duel area dengan 131 kali.

Best XI Liga Italia 2019-2020: Juventus Tak Terlalu Dominan

Sementara munculnya nama Alejandro Dario Gomez karena memang penampilan apiknya bersama Atalanta musim ini. Dia sukses menjadi top assist dengan 16 assist. Lalu menurut Whoscored, dia menjadi pemain kelima yang punya rating paling bagus di Serie-A Musim ini.

Fabian jua pantas masuk best XI Liga Italia karena memiliki akurasi pasing sukses untuk Napoli sebanyak 2114 kali, paling banyak di antara semua pemain Serie-A. Dia jua menjadi pemain terbanyak yang umpannya berhasil diterima oleh rekannya di Serie-A, yakni sebanyak 2331 kali.

dejan kulusevksi-swedia-janne andersson

Lalu terselip satu anak muda di lini tengah, yakni Dejan Kulusevski. Pemain berusia 20 tahun itu memang tengah menjadi buah bibir sepak bola Italia. Dia menjadi salah satu wonderkid Serie A yang tampil istimewa dengan berhasil mencetak 10 gol dan delapan assist untuk Parma dalam 36 penampilan.

Ciro Immobile mengoleksi 34 gol dan memuncaki top skorer Liga Italia pekan ke-36.

Tiga striker di depan dalam best XI Liga Italia musim ini ada Cristiano Ronaldo, Josip Ilicic, dan Ciro Immobile. Keberadaan Immobile jelas karena aksinya yang mampu keluar sebagai top skorer dengan total kemas 36 gol di Lazio.

Cristiano Ronaldo mempersembahkan Scudetto untuk para fan Juventus dan seluruh Italia.

Cristiano Ronaldo meski tak jadi pencetak gol terbanyak tapi sukses mengemas 31 gol. Dia jua jadi pemain paling sering melepaskan tembakan, sebanyak 142 kali. Terakhir ada Josip Ilicic yang jua membantu Atalanta tampil apik musim ini. Ilicic musim ini sukses mengemas 15 gol dan lima assist meski posisinya bukanlah penyerang tunggal.

Berikut Best XI Liga Italia Musim 2019-20 versi Football5Star:

Kiper: Juan Musso
Bek: Diego Godin, Milan Skriniar, Kalidou Koulibaly
Tengah: Sergej Milinkovic-Savic, Alejandro Dario Gomez, Fabian, Dejan Kulusevski
Depan: Cristiano Ronaldo, Josip Ilicic, Ciro Immobile

Cadangan: Samir Handanovic; Leonardo Bonucci, Marcelo Brozovic, Romelu Lukaku, Juan Cuadrado, Domenico Berardi

Pelatih: Maurizio Sarri

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More