Best XI Piala Dunia 2018 Tuai Kecaman

Football5star.com, Indonesia – Gelaran Piala Dunia 2018 sudah resmi berakhir. FIFA sebagai induk organisasi sepak bola pun sudah merilis best XI nya. Namun, beberapa nama yang tercantum justru menuai kecaman.

Sebagai juara, Prancis mengirim empat wakilnya pada line up terbaik pilihan FIFA itu. Di antaranya ialah Raphael Varane, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, serta sang kapten, Hugo Lloris. Terpilihnya nama terakhir kemudian menimbulkan tanda tanya besar.

Selain karena penjaga gawang terbaik dinobatkan kepada kiper Belgia, Thibaut Courtois, performa Lloris di final cenderung mengecewakan. Tidak hanya kebobolan dua gol, blunder fatalnya di babak kedua membuat Mario Mandzukic dengan mudah memasukkan bola ke gawang.

zimbio.com

Tidak hanya Lloris, masuknya duo Brasil, Paulinho dan Neymar, juga mendapat banyak kecaman. Selama turnamen, keduanya dinilai tidak bermain istimewa oleh banyak pengamat, apalagi Neymar yang selama di Rusia lebih dikenal karena aksi teatrikalnya di atas lapangan. Bahkan laju Brasil pun kandas di perempat final.

Sementara di lini depan, terpilihnya Mbappe sebagai juru gedor bisa dibilang sudah tepat. Namun, hilangnya nama Harry Kane cukup disayangkan beberapa kalangan. Seperti yang diketahui, striker Inggris itu dinobatkan sebagai top skorer Piala Dunia 2018 dengan torehan enam gol.

Sedangkan sejarah yang dibuat Kroasia sebagai finalis membuat dua penggawanya, Dejan Lovren dan kapten tim Luka Modric, menghiasi formasi 4-2-3-1 dari FIFA tersebut.

Best XI Piala Dunia 2018 versi FIFA: 

1-Hugo Lloris; 12-Kieran Trippier, 4-Raphael Varane, 6-Dejan Lovren, 18-Ashley Young; 15-Paulinho, 10-Luka Modric; 10-Eden Hazard, 7-Antoine Griezmann, 10-Neymar; 10-Mbappe

Comments
Loading...