Betah di Barcelona, Ter Stegen Lupakan Kampung Halaman

Football5star.com, Indonesia – Sudah empat tahun kini Marc-Andre Ter Stegen berseragam Barcelona. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut mengakui  telah betah untuk hidup dan tinggal di Katalonia dan mulai melupakan kampung halamannya, Moenchengladbach.

Betah di Barcelona, Ter Stegen Lupakan Moenchengladbach
Getty Images

Barcelona mendatangkan Marc-Andre Ter Stegen pada 2014 lalu dari Borussia Moenchengladbach seharga  12 juta euro. Saat itu ia yang masih berusia 22 tahun tampil apik bersama klub asal Bundesliga tersebut.

“Sangat penting bagi saya untuk berkarier di kota yang dapat saya identifikasi.  Saya pikir jika Anda sampai di suatu tempat yang tidak meyakinkan Anda, Anda tidak akan merasa nyaman selama bertahun-tahun dan merasa baik,” kata Marc-Andre Ter Stegen seperti dikutip Football5star dari Marca, Kamis (20/12/2018).

“Beberapa pemain tidak terlalu peduli, tetapi saya melakukannya. Sekarang saya hampir merasa lebih baik di sini daripada di kota tempat saya dilahirkan,” sambungnya.

“Penting bagi seorang pemain untuk beradaptasi dan tidak hanya dalam hal sepak bola. Tetapi juga secara kultural, untuk berintegrasi di negara dan wilayah untuk merasa nyaman.”

Moenchengladbach menjadi tempat di mana Ter Stegen mengawali karier. Ia bahkan selalu bermain untuk klub berjuluk Die Fohlen sejak masih berusia 17 tahun.

Ter Stegen juga menjadi pemain pertama Borussia Moenchengladbach yang pindah ke Barcelona. Ia juga menjadi kiper kedua Jerman  yang berkarier bersama Blaugrana setelah Robert Enke.

Comments
Loading...