Betis Ditaklukkan Atletico Madrid, Joaquin Sanchez Cetak Rekor Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah rekor kembali dipecahkan Joaquin Sanchez, kapten Real Betis. Sepekan setelah melampaui rekor pencetak hat-trick tertua, dia kembali menorehkan sejarah baru. Namun, rekor kali ini tidak indah. Saat klubnya ditaklukkan Atletico Madrid, Minggu (22/12/2019), dia tercatat sebagai pemain dengan kekalahan terbanyak di LaLiga.

Kekalahan Real Betis dari Atletico Madrid adalah yang ke-179 bagi Joaquin Sanchez selama berkiprah di LaLiga. Menariknya, sang pemegang rekor lama juga bermain untuk Betis, yakni Jose Ramon Esnaola.

Joaquin Sanchez merasakan 179 kekalahan dari 535 pertandingan LaLiga. Selain bersama Real Betis, dia juga pernah tampil membela Valencia dan Malaga.

Meskipun kini memegang rekor kekalahan terbanyak di LaLiga, Joaquin Sanchez sebetulnya masih lebih baik dari Jose Ramon Esnaola. Pasalnya, persentase kekalahannya hanya 33,5 persen. Adapun Esnaola mencapai 37,95 persen karena 178 kekalahan yang dirasakannya berasal dari 469 pertandingan LaLiga.

Dari 179 kekalahan yang diderita sepanjang kariernya di LaLiga, kekalahan terbesar dialami Joaquin saat melawan Barcelona pada 4 Mei 2008. Saat itu, dia membela Valencia. Di Stadion Camp Nou, Los Ches kalah 0-6. Thierry Henry dan Bojan Krkic mencetak brace, sedangkan Lionel Messi dan Xavi Hernandez membuat satu gol masing-masing.

Pada laga Real Betis vs Atletico Madrid, Joaquin Sanchez tampil penuh selama 90 menit. Namun, dia tak dapat berbuat banyak. Dia kewalahan menghadapi Hector Herrera dan Kieran Trippier. Tim tamu bahkan sempat unggul dua gol terlebih dahulu berkat gol Angel Correa dan Alvaro Morata. Tuan rumah baru dapat menipiskan kekalahan berkat gol Marc Bartra pada injury time.