Beto: Saya Hanya Ingin Bantu Timnas Indonesia

Football5star.com – Striker Madura United, Alberto Goncalves, bicara soal peluang membela Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019. Dia akan selalu siap karena tujuan utama dinaturalisasi ingin membantu sepak bola Indonesia.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, beberapa waktu lalu memantau langsung latihan tim senior. Beto, diprediksi bakal jadi salah satu pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat Indonesia pada ajang multievent tersebut.

Dalam regulasi cabang sepak bola SEA Games 2019, memperbolehkan tiap negara membawa dua pemain senior dalam 22 daftar nama yang didaftarkan. Sebagai informasi, gelaran SEA Games cabor sepak bola ini hanya boleh diperkuat oleh pemain berusia maksimal 22 tahun.

Beto Goncalves - timnas - f5s
Football5star

“Saya datang ke sini, hanya ingin bantu Timnas Indonesia, negara kita. Jadi untuk Sea Games maupun di Piala Dunia saya siap sekali. Jika pelatih butuh saya, ya saya selalu siap,” ungkap Beto kepada wartawan.

Beto mengaku saat ini kondisi fisiknya masih belum optimal. Jadwal kompetisi yang padat membuatnya harus berpikir ekstra keras untuk menjaga kondisi.

“Kamu lihat saja (Aleksandar) Rakic terkenda cedera bagian paha, termasuk Andik. Kenapa? jadwal ini sangat padat. Hari ini main tiga hari kemudian main lagi jadi susah. Saya juga khawatir, tapi karena saya bisa jaga diri dan istrahat cukup jadi bisa fit,” papar dia.

Rencananya, gelaran multievent tersebut bakal segera dihelat November mendatang. Khusus sepak bola, pertandingan akan dimulai dari 26 November hingga 10 Desember. Akan ada 11 negara yang bakal bersaing di Filipina, sebagai tuan rumah.

Drawing grup sendiri belum dilaksanakan. Timnas U-22 Indonesia masuk ke dalam pot dua bersama Malaysia. Sedang pot satu ditempati Filipina sebagai tuan rumah dan Thailand yang menjadi juara bertahan.

Comments
Loading...