Bhayangkara FC Beberkan Alasan Lakukan Trial

Football5star.com, Indonesia – Bhayangkara FC memilih untuk melakukan trial kepada para pemain asing. Menurut Yeyen Tumena, Direktur Teknik Bhayangkara FC, ada beberapa alasan yang mendasari keputusan tersebut.

Sampai saat ini, klub yang memiliki julukan The Guardian itu baru meresmikan satu pemain asing, Le Yoo-joon. Status Le Yoo-joon pun adalah pemain asing lama Bhayangkara FC, bukan pemain baru.

“Buat saya selama pemain itu mau trial maka sangat bagus, kami tidak mau beli kucing dalam karung. Ketika ada tawaran dia mau trial, tidak masalah,” kata Yeyen dilansir Football5star dari Goal.

Piala Presiden 2019 akan dimanfaatkan oleh Bhayangkara FC untuk melihat kualitas pemain asing yang trial di sana. Perbedaan iklim antara Asia dengan belahan dunia lain membuat Yeyen memutuskan untuk memberlakukan trial kepada para pemain asing yang mencoba peruntungannya di Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC - Sumardji - Stadion Patriot - beritagar

beritagar

“Yang masalah jika ada pemain asing yang mau dikontrak lebih dulu, baru mau main. Yang penting saat kami mencari pemain asing adalah minimal dia sudah pernah main di Asia,” beber Yeyen.

Tak cukup pemain yang pernah merumput di Asia, namun mereka juga melihat kualitas dan kesesuaian dengan kebutuhan tim. Keputusan terakhir ada di tangan pelatih.

“Karena Asia sangat berbeda iklimnya dari negara lain. Kalau sudah ada pemain di Asia, dilihat apakah karakter permainannya cocok dengan kebutuhan pelatih baru. Makanya kami tidak buru-buru soal pemain asing.”

Sejauh ini, ada nama Édgar Pacheco yang tengah menjalani trial di klub yang bermarkas di Stadion Patriot tersebut.

Comments
Loading...