Bhayangkara FC Siap Benamkan Sriwijaya FC

Football5star.com, Indonesia – Bhanyangkara FC (BFC) bertekad kembali ke papan atas klasemen sementara Liga 1 musim 2017 saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Patriot, akhir pekan nanti. Pada laga yang akan digelar Minggu (20/8/2017) tersebut, The Guardians akan mencoba mengulangi torehan manis di putaran pertama saat taklukan Laskar Wong Kito 2-1 di Stadion Jakabaring.

Pelatih BFC, Simon McMenemy menegaskan timnya kini dalam kondisi siap tempur dan sangat fokus untuk meraih poin penuh di kandang. Indra Kahfi dkk juga terbantu dengan jeda istirahat yang cukup lama akibat adanya perubahan jadwal.

“Waktu istirahat kami cukup bagus. Saya harap para pemain bisa menjaga konsestrasi karena besok pertandingan penting. Kami sedang dalam motivasi tinggi melawan Sriwijaya, karena pada pertemuan pertama di Palembang, kami berhasil menang,” ungkap pelatih asal Skotlandia tersebut.

“Kami tidak mau meremehkan lawan meski sebelumnya sudah menang. Saya sudah minta kepada seluruh pemain untuk tidak menganggal enteng pertandingan ini. Mereka tetap harus kerja keras,” tambah Simon.

Tiga poin menjadi titipan wajib yang harus diraih jika ingin menempati jajaran atas klasemen. Pasalnya, persaingan di papan atas semakin sengit.

Tim peringkat satu hingga lima hanya memiliki selisih poin tiga. BFC ada di peringkat ke-5 dengan 34 poin. Sementara sang pemuncah klasemen, Persipura Jayapura, mengantongi 37 poin.

“Para pemain sangat yakin bisa mengalahkan Sriwijaya. Tapi syaratnya kami harus tetap fokus. Itu kunci utamanya. Tim yang bagus adalah tim yang tampil konsisten di setiap pertandingan. Kami akan tetap waspadai mereka karena grafik permainan yang semakin membaik,” tambah Simon.