Bhayangkara FC Siap Umumkan Pengganti McMenemy

Football5star.com, Indonesia – Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, mengatakan bahwa dirinya akan segera mengumumkan pelatih anyar pengganti Simon McMenemy. Ia mengatakan bahwa pekan depan Herman Dzumafo dkk sudah akan mendapatkan pelatih anyar untuk kompetisi Liga 1 musim 2019.

Musim lalu, McMenemy berhasil membawa The Guardian finis di peringkat ke-3 Liga 1. Hal itu membuat PSSI menunjuk pelatih asal Skotlandia itu untuk menangani timnas Indonesia senior dengan kontrak selama dua tahun.

“Saya baru diskusi hangata berhari-hari. Kami intens bicara pelatih ini baik dari asing maupun lokal. Dari beberapa diskusi yang betul-betul membuat saya pusing ini untuk bisa memutuskan,” ujar Sumardji dikutip dari Goal.

Sumardji - Bhayangkara FC - simon McMenemy - Tirto
Tirto

“Sekarang saya juga masih pusing sampai dengan paling lambat minggu depan. Minggu depan akan saya putuskan. Saya akan (salat) istikharah dulu. Minta yang terbaik,” imbuh Sumardji menambahkan.

Sumardji meyakini bahwa siapapun pelatih yang akan menangani Bhayangkara FC musim depan akan mampu memberikan hasil yang terbaik. Hal itu didasari atas skuat Liga 1 musim lalu yang dipertahankan oleh manajemen The Guardian.

“Karena Bhayangkara ini saya bilang dan meyakini karena pemainnya tidak bongkar pasang. Paling hanya boleh dibilang pemain asingnya saja beberapa, sehingga saya meyakini siapapun pelatihnya Insya Allah, hasilnya akan bagus.”

“Karena saya meyakini bahwa bermain sepakbola itu tidak hanya soal skill, kepintaran dan sebagainya, tapi butuh semangat dan kebersamaan. Mudah-mudahan siapapun yang kita putuskan membawa aura positif untuk Bhayangkara FC di tahun 2019,” pungkasnya.

Comments
Loading...