Biar Tambah Mahal, Ajax Hapus Klausul Pelepasan Hakim Ziyech

Football5star.com, Indonesia – Ajax secara resmi mencopot klausul pelepasan salah satu gelandangnya, Hakim Ziyech. Sepanjang musim panas lalu, pemain asal Maroko itu menjadi incaran klub-klub besar Eropa, salah satunya Real Madrid.

Alasan Ajax mencoret klausul tersebut adalah demi mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi jika suatu saat Ziyech dibeli klub lain. Sebelumnya, harga pemain 22 tahun itu mentok di angka 30 juta euro. Artinya, cukup dengan harga segitu, De Godenzonen bisa kehilangan pemian berharganya.

Selain merevisi klausul pelepasan, Ajax juga memperpanjang kontrak pemain yang bersangkutan. Ziyech diikat hingga 2022 mendatang dan kini harga jualnya diperkirakan mencapai 59 juta euro.

Hakim Ziyech - Ajax - Liga Champions - uefa. com 2
uefa.com

Sejauh musim berjalan, ia sudah tampil dalam 14 pertandingan dan mengemas lima gol. Mengingat ini baru awal kompetisi, bukan tidak mungkin gelontoran gol dan gelar masih akan ia persembahkan untuk Ajax. Secara tidak langsung juga akan menaikkan harga jualnya.

Musim lalu, Ziyech tampil memukau terutama di ajang Liga Champions. Menahan imbang Bayern Munich dan menyingkirkan Real Madrid jadi gambaran betapa hebatnya Ajax musim lalu. Namun, langkah mereka harus terhenti di empat besar oleh Tottenham Hotspur.

Tidak heran, klub-klub Eropa lain seperti Arsenal, Manchester City, dan Manchester United, kepincut melihat kemampuannya. Namun, Ziyech memilih tetap bertahan di tim ibu kota hingga musim ini.

Comments
Loading...