Biaya Renovasi Stadion Wibawa Mukti Sampai Miliaran Rupiah

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5star.com, Indonesia – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengalokasikan anggaran sebesar Rp 25 miliar untuk biaya perbaikan Stadion Wibawa Mukti sebagai persiapan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

“Perbaikan stadion dilakukan dengan mengacu standar FIFA,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Pemkab Bekasi, Rahmat Atong seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Sabtu (18/1/2020).

Teco - Bali United - Stadion Wibawa Mukti - Medcom
medcom

“Bangku penonton akan kita bogkar dan diganti dengan yang baru. Fasilitas lain juga akan sesuai dengan standar FIFA,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Disbudpora Kabupaten Bekasi, Hendri Linclon mengatakan bahwa perbaikin dan perawatan rumput stadion juga jadi prioritas perbaikan.

“Khusus tanah dan rumput stadion sudah kami ratakan sejak Selasan lalu, sementara perawatannya dilakukan secara kontinyu,” kata Hendri.

Sebelumnya, Pemkab Bekasi akan menyiapkan sedikitnya 5 stadion pendukung sebagai sarana latihan untuk negara peserta perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Dua dari lima stadion itu berlokasi di Tambun Selatan dan Pasir Panjang.

“Nantinya dua stadion itu bakal dipasang rumput sintetis, sesuai arahan dari FIFA. Ada tiga stadion lagi yakni Stadion Cikarang Utara, Cikarang Barat, dan Stadion Telaga Asih,” kata Rahmat Atong.

“Kelima stadion ini akan mulai direvitalisasi awal tahun depan, sudah dianggarkan bahkan mendapat dukungan secara tertulis dari Bupati Bekasi,” tambahnya.

Comments are closed.