Bicara Tak Sopan kepada Wasit, Carlo Ancelotti Dihukum FA

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Everton Carlo Ancelotti mendapat hukuman tambahan setelah tindakannya kepada wasit di laga melawan Manchester United. Ancelotti sebelumnya pada laga tersebut mendapat kartu merah di akhir pertandingan.

Ancelotti pada laga itu sempat mendatangi wasit Chris Kavanagh untuk memprotes keputusannya yang membatalkan gol Dominic Calvert-Lewin di menit akhir pertandingan. Kavanagh menganulor gol Calvert-Lewin setelah melihat tayangan VAR.

Hasil Everton vs Manchester United

Mendapat protes dari Ancelotti, Kavanagh memberikan kartu merah kepada pelatih asal Italia tersebut. Namun hal itu belum cukup, FA menambahkan sanksi lain kepada Ancelotti.

“Manajer Everton FC mengakui bahwa bahasanya dan atau sikapnya di lapangan pada akhir pertandingan mengandung hal-hal yang tidak sopan dan juga menerima hukuman standar,” bunyi pernyataan FA, Jumat (6/3/2020).

FA memberikan denda sebesar 8.000 poundsterling kepada eks pelatih Juventus tersebut. “Carlo Ancelotti didakwa karena melakukan pelanggaran terhadap Peraturan FA butir E3,” sebut pernyataan FA lagi.