Bielsa Donasikan 37 Milyar untuk Bantu Mantan Klubnya di Argentina

Football5star.com, Indonesia – Tindakan terpuji dilakukan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. Ia mendonasikan uang sebesar 37 milyar rupiah untuk membantu mantan klubnya di Argentina, Newell’s Old Boys.

Uang tersebut disumbangkan Bielsa guna membangun fasilitas latihan klub. Sekadar informasi, Newell’s Old Boys memang tidak memiliki fasilitas latihan yang memadai. Rencana klub untuk memugar tempat latihannya pun terganjar dengan keuangan klub yang terbatas.

Melihat hal tersebut, Bielsa pun langsung turun tangan dengan mendonasikan 37 milyar lebih. Memiliki kenangan indah bersama Newell’s, pelatih senior ini enggan menganggap aksinya ini sebagai pemberian hadiah.

lagrinta.fr

“Mereka adalah klub yang sudah membentuk saya. Saya menerima lebih dari apa yang saya berikan kepada mereka,” katanya seperti dilansir BBC, Sabtu (20/10/2018).

“Saya membayar utang kepada mereka, tidak memberi mereka hadiah. Infrastruktur dalam sebuah lembaga sangat membantu tim untuk mempersiapkan dengan baik. Dua hal penting untuk tim adalah kualitas pemain dan kualitas persiapan mereka terima,” ia menegaskan.

Karier Bielsa di dunia sepak bola memang tidak bisa dilepaskan dari Newell’s. Bagaimana tidak, ia pernah bermain dan melatih salah satu klub raksasa Argentina tersebut. Ia juga jebolan akademi klub asal Buenos Aires itu pada 1976 silam.

Usai pensiun dini pada 1980, pelatih 63 tahun itu langsung ditunjuk sebagai pelatih Newell’s dan bertahan hingga 1992. Berkat pengabdiannya itu pula, klub berjuluk Los Leprosos mengabadikan nama Marcelo Bielsa sebagai nama stadion.

Leeds UnitedMarcelo Bielsanewell's old boys