Bielsa Masuk Nominasi Pelatih Terbaik, Villas-Boas Sebut Ada Skandal

Football5star.com, Indonesia – Marcelo Bielsa masuk dalam nominasi pelatih terbaik FIFA tahun 2020. Munculnya nama nakhoda Leeds United memang menuai prokontra.

Salah satu yang kontra adalah Andre Villas-Boas. Pelatih Marseille menganggap ini sebagai skandal besar mengingat Marcelo Bielsa hanya mampu meraih satu trofi, itu pun di kasta kedua Inggris.

Andre Villas-Boas justru menganggap Thomas Tuchel lebih layak masuk nominasi. Selain karena mampu mempertahankan gelar Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain, dia juga sukses membawa PSG menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Andre Villas-Boas Olympique Marseille. (jn.pt)
jn.pt

“Bagi saya ini skandal mengingat Tuchel tidak termasuk di antara lima nominasi. FIFA sepertinya sedang tertidur. Bielsa? Harus diakui dia pelatih hebat, tapi dia tidak termasuk di antara lima pelatih teratas dunia tahun ini,” kata AVB seperti dilansir Tribal Football, Minggu (29/11/2020).

“Dia hanya meraih satu gelar, sedangkan Thomas Tuchel mendapat empat trofi. Dia juga mampu membawa PSG ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka,” sambung pelatih asal Portugal.

Nama Marcelo Bielsa memang jadi fenomena tersendiri tahun ini. Ia berhasil membawa Leeds United promosi ke Premier League untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir. Dia juga dikenal sebagai pelatih yang gila karena menerapkan permainan agresif.

Pada ajang pelatih terbaik FIFA 2020, pria asal Argentina bersaing dengan empat nama top lainnya. Mereka adalah Zinedine Zidane (Real Madrid), Julen Lopetegui (Sevilla), Juergen Klopp (Liverpool), dan Hansi Flick (Bayern Munich).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More