Bierhoff Yakin Oezil Tampil di Piala Dunia 2018

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Oliver Bierhoff, Manajer Timnas Jerman, yakin cedera lutut dan punggung yang diderita gelandang Mesut Oezil tidaklah parah. Atas dasar itu, dia menepis kemungkinan sang bintang absen di Piala Dunia 2018.

“Dia mengalami memar di lututnya. Kami tak mau mengambil risiko yang tak perlu. Hari ini, dia sudah mulai bisa melakukan sprint,” urai Bierhoff, Kamis (7/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi DFB. “Masih ada waktu sebelum pergi ke Piala Dunia. Tak ada yang perlu diramatisasi.”

Sang pemain pun berusaha meyakinkan publik, terutama para fans Die Mannschaft. Lewat cuitan di akun Twitter-nya, dia mengungkapkan kondisinya kian membaik meskipun belum bisa berlatih secara normal bersama rekan-rekannya.

Spekulasi tentang kemungkinan Oezil tak berangkat ke Piala Dunia 2018 muncul saat dia masih berlatih terpisah. Penggawa Arsenal itu pun dinyatakan pasti tak tampil saat timnas Jerman menjalani uji tanding melawan Arab Saudi. Itu merupakan uji tanding terakhir sebelum berangkat ke Rusia, Sabtu (9/6/2018) WIB.

Oezil mendapatkan cedera ringan saat timnas Jerman kalah 1-2 dalam uji tanding melawan timnas Austria, awal Juni lalu. Hal itu membuat beberapa pihak mempertanyakan kondisi fisik pemain berdarah Turki tersebut. Itu karena dia juga absen dalam beberapa laga terakhir Arsenal di Premier League akibat cedera saat melawan Atletico Madrid.

Di timnas Jerman saat ini, pemain berumur 29 tahun itu adalah satu dari hanya sembilan pemain yang empat tahun lalu menjuarai Piala Dunia 2014. Delapan pemain lainnya adalah Manuel Neuer, Mats Hummels, Jerome Boateng, Sami Khedira, Toni Kroos, Thomas Mueller, Matthias Ginter, dan Julian Draxler.

Comments
Loading...