Bikin Assist di Emirates, Lacazette Kini Setara Thierry Henry

Football5star.com, Indonesia – Bomber Arsenal, Alexandre Lacazette, berhasil membuat assist ketika menghadapi Crystal Palace di Stadion Emirates, Minggu (21/4/2019). Assist yang dia ciptakan ini membuatnya kini setara dengan legenda Arsenal, Thierry Henry.

Assist Lacazette di Stadion Emirates terjadi pada babak pertama. Umpan matangnya kepada Mesut Oezil berhasil membuat Arsenal menyamakan kedudukan 1-1 dengan Crystal Palace.

Akan tetapi, sang striker gagal membawa Arsenal meraih kemenangan di kandang. Mereka justru dipermalukan Crystal Palace dengan skor 2-3.

Walau pada akhirnya tidak mencetak gol, umpan matangnya ke Oezil tersebut sudah cukup membuat pemain asal Prancis menyamai torehan Thierry Henry. Ia kini sejajar dengan sang legenda yang menorehkan sembilan gol atau sembilan assist di laga kandang dalam semusim.

Pemain terakhir yang mencatatkan torehan serupa adalah Henry  pada musim 2003-2004. Bahkan di akhir musim itu pria yang juga berasal dari Prancis ini sukses membawa The Gunners menjuarai Premier League.

Semetara itu, capaian Lacazette musim ini terbilang istimewa. Pasalnya ia tidak selalu menjadi pilihan utama Unai Emery. Pemain yang didatangkan dari Lyon ini beberapa kali harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Walau begitu, kerja samanya dengan Pierre Emerick Aubameyang di lini depan tetap terjaga. Untuk perolehan gol, striker 27 tahun tersebut sudah mengemas 13 gol. Catatan ini bisa terus bertambah mengingat Premier League musim ini masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Comments
Loading...