Bikin Banyak Blunder, Courtois Tetap Klaim Dirinya Kiper Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Thibaut Courtois ke Real Madrid musim ini ternyata jauh dari harapan. Ia justru menjadi lumbung kesalahan terpuruknya performa Madrid musim ini.

Tidak jarang pula kiper asal Belgia ini melakukan blunder yang menyebabkan timnya kalah. Terbaru, kesalahan fatalnya saat membela Belgia di kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Rusia menjadi perbincangan hangat.

Walau Belgia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1, nama Courtois tetap menjadi sasaran amukan fans. Tapi, deretan blunder yang dilakukan nyatanya tidak mengurangi rasa percaya diri sang kiper. Bahkan ia tetap menganggap dirinya sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Courtois Yakin Klub-Klub Takut dengan Real Madrid - Football5star - Ghanasoccernet
ghanasoccernet.com

“Saya tetap menjadi salah satu yang terbaik walaupun media-media Spanyol ingin membunuh saya. Saat ini saya merasa sangat kuat dan tetap tenang karena saya terus menjalani latihan dan bermain sebaik mungkin,” ujar Courtois kepada El Espanol, Jumat (22/3/2019).

Performa mantan kiper Atletico Madrid itu sejatinya sudah mulai menurun sejak musim lalu di Chelsea. Bahkan ia gagal membawa The Blues bersaing di papan atas hingga terlempar ke posisi keenam klasemen akhir.

Musim ini pun nasibnya tidak lebih baik. Bahkan tidak menutup kemungkinan pula dirinya akan berbagi tempat dengan kiper Madrid sebelumnya, Keylor Navas.

Ya, situasi kiper yang didatangkan seharga 40 juta euro itu sedang tidak menentu. Sejak Zinedine Zidane kembali mengambil alih tim, ia mulai kehilangan tempat utama. Ketika Madrid menghadapi Celta Vigo akhir pekan lalu, sang pelatih pun memercayakan kiper utama kepada Navas.

Comments
Loading...