Bikin Pemain Asing Setia, Apa Rahasia Persib Bandung?

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung terbilang jadi salah satu klub yang sama sekali tak mengalami kendala dalam skuatnya, termasuk pemain asing. Padahal, banyak tim Liga 1 yang mulai ditinggal pergi pemain importnya, apa rahasianya?

Ketidakjelasan Liga 1 2020 yang sempat direncanakan akan digulirkan beberapa kali dan beberapa kali pula ditunda bikin pemain asing jengah. Bahkan nyaris semua tim sudah mulai ditinggal pergi oleh penggawa asingnya.

Namun demikian, Persib Bandung justru jadi salah satu yang benar-benar solid. Sejak dikumpulkan kembali Agustus lalu sampai detik ini, tak ada isu keretakan dalam skuat Maung Bandung. Pemain asing pun tampak menunjukkan kesetiaannya bersama Persib. Apa rahasianya?

“Alhamdulillah. Karena kami selalu memberikan hak pemain sesuai dengan waktu dan aturannya. Semua kami lakukan demi kenyamanan pemain. Semua Alhamdulillah setia, tak ada satu pun yang hilang,” bilang Komisaris PT Persib Bandung Bermatabat (PBB), Umuh Muchtar, kepada Football5Star.

Umuh Muchtar mengaku Persib optimistis Liga 1 bisa kembali berlanjut Februari 2021. Namun memang semuanya tetap harus mengikuti perkembangan terkait kasus COVID-19 di Indonesia.

“Optimistis Februari bisa jalan. Pilkada kan sudah selesai. Semua dilihat dari situasi soal ada atau tidaknya penonton. Kalau covid sudah aman, bagus, ada peringatan dari pemerintah. Karena pemerintah kan melihat juga, jangan sampai terjebak, malah jadi nambah yang sakit. Itu kan gak bagus juga. Kita dukung kebijakan pemerintah untuk kebaikan bersama, kestabilan juga,” tutup Umuh Muchtar.

Persib BandungUmuh Muchtar