Sulap Vietnam Jadi Tim Mengerikan, Park Hang-seo Dielu-elukan Warga Korsel

Football5Star.com, Indonesia – Kesuksesan Park Hang-seo yang membuat Timnas Vietnam mengerikan belakangan ini diapresiasi oleh masyarakat Korea Selatan. Bahkan sampai ada warga yang memasang spanduk yang memberikan selamat kepada sang pelatih.

Semenjak datang 2017 silam, mantan pelatih Sangju Sangmu itu memang seakan menyulap Timnas Vietnam jadi mengerikan. Berbagai prestasi sukses ditorehkan Park. Mulai dari membawa Timnas U-23 Vietnam raih runner-up Piala Asia 2018, raih tempat keempat Asian Games, dan juara SEA Games 2019, hingga bikin Timnas senior Vietnam juara Piala AFF 2018.

Keberhasilan itu membuat Park mendapat penghargaan Labour Medal. Asistennya, Lee Young-jin dan Kim Han-yoon menerima sertifikat penghargaan Perdana Menteri atas prestasinya di sepak bola Vietnam.

Kondisi ini membuat masyarakat Korsel turut bangga atas pencapaian Park Hang-seo. Bahkan di Sancheong, Provinsi Gyeongsang Nam, Korea Selatan, orang-orang menggantungkan serangkaian spanduk untuk memberi selamat kepada Park.

“Tidak hanya orang-orang di distrik Sancheong tetapi juga daerah tetangga yang bangga. Asosiasi Olahraga Sancheong-gun, Saengcho-myeon, Association of Leaders Saengcho-myeon juga mengirimkan ucapan selamat kepada Coach Park,” tulis media Korsel, Naewoeibo.

Seorang pejabat dari Asosiasi Olahraga Sancheong-gun menyebut kalau Park Hang-seo pantas mendapatkan banyak penghargaan. “Saya sangat sedih karena saya tidak dapat melihat Park saat ini, saya hanya dapat mengirim ucapan selamat kepadanya. Saya berharap wabah Covid-19 akan segera berakhir sehingga Pak Park bisa kembali ke rumah untuk bertemu semua orang,” kata pejabat yang tak disebutkan namanya itu.

Park Hang-seotimnas vietnam