Bila Kompetisi Dihentikan, Bagaimana Nasib Skuat Bintang Persib?

Football5Star.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih belum tahu masa depan skuatnya andai kompetisi dihentikan. Dia masih menunggu terlebih dahulu perkembangan yang ada dan berharap tetap dilanjutkan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dihentikan andai pemerintah melanjutkan status darurat bencana pada 29 Mei mendatang. PT Liga Indonesia Baru selaku operator sudah meminta pendapat para klub-klub soal kelangsungan kompetisi musim ini meski PSSI kukuh tunggu pemerintah.

Persib sendiri tengah bagus-bagusnya di Liga 1 2020. Dalam tiga pekan awal, Maung Bandung berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Ini menjadi kesempatan emas mereka untuk merengkuh gelar juara lagi.

“Itu pertanyaan spekulasi. Kami masih belum tahu. Kami berharap kompetisi bisa lanjut Juli 2020. Jika status tersebut tidak diperpanjang, kami bisa berlatih pada Juni dan kompetisi bergulir pada Juli 2020,” bilang Robert Alberts dalam kanal Youtube pribadinya.

Wander Luiz - Persib Bandung - COVID-19 - @persib_official

“Itu yang kami nantikan. Saya juga tidak melihat adanya masalah di beberapa kompetisi di belahan dunia yang akan kembali melanjutkan kompetisi meski secara jumlah, negara tersebut lebih banyak terpapar virus corona dibanding Indonesia.”

Beberapa kompetisi memang sudah mulai kembali. Di Asia ada K-League yang sudah berjalan dan Bundesliga di Eropa meski memang keduanya menggelar pertandingan tanpa penonton.

“Jadi saya pikir masih memungkinkan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Saya bahkan tidak berpikir kompetisi akan dibatalkan. Saya optimistis dengan skuat yang ada untuk melanjutkan kompetisi,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More