Billy Keraf Bawa Persib Menang di Kandang Persegres

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung meraih poin penuh di kandang Persegres Gresik United pada pekan ke-4 Liga 1 di Stadion Tridarma Petrokimia, Gresik, Rabu (3/5/2017). Pemain muda Fulgensius Billy Paji Keraf menjadi bintang Maung Bandung karena mencetak gol tunggal tersebut.

Raihan tiga poin ini membuat Persib naik ke puncak klasemen sementara. Tim besutan Djadjang Nurdjaman ini mengumpulkan total delapan poin hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang, unggul satu atas enam tim di bawahnya, yang baru bermain tiga kali.

Sedangkan bagi Persegres, hasil minor ini membuat mereka tetap menghuni zona degradasi karena baru mengumpulkan satu poin. Persegres ada di urutan ke-17, unggul satu atas Persiba Balikpapan di dasar klasemen serta tertinggal dua dari Bali United.

Persib tidak memasukkan nama marquee player Michael Essien dalam daftar starting line-up. Lini tengah ditempati oleh Raphael Maitimo, Gian Zola, Febri Haryadi dan Atep. Ini berarti dalam dua pertandingan terakhir Essien menjadi cadangan dan berakhir dengan kemenangan.

Pada paruh pertama, Persegres bermain lebih agresif dan memperoleh beberapa peluang dari Choi Hyun-yeon, Patrick Daniel dan Fitra Ridwan. Sayang, lemahnya penyelesaian akhir membuat tim besutan Hanafi ini tidak bisa mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Persib melakukan pergantian yang memberikan dampak positif. Pada menit ke-58 Gian Zola digantikan oleh Billy Keraf, kemudian Essien masuk pada menit ke-67, menggantikan Atep.

Keputusan Djadjang berbuah manis karena Persib bisa memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki injury time. Billy Keraf dengan sempurna memanfaatkan umpan Febri Haryadi untuk membobol gawang tuan rumah yang dikawal Satria Tama. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Persib: M Natshir F Mahbuby; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Natsir; Dedi Kusnandar (Hariono 45′), Raphael Maitimo, Gian Zola (Fulgensius Billy Paji Keraf 58′), Febri Hariyadi, Atep (Michael Essien 67′); Tantan (Shohei Matsunaga 80′).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persegres: Satria Tama; M. Said, Jeki Arisandi, Goran Ganchev, M. Choirul Rifan ; Fitra Ridwan, Choi Hyun Yeon (Rendi Saputra 83′), I Gusti Rustiawan (Achmad Faris Ardiansyah 46′), Arsyad Yusgiantoro (Kushedya Yudo 76′), Komarudin (Gufroni Al Maruf 75′); Patrick Daniel.

Pelatih: Hanafi

Comments
Loading...