Bima Sakti Ambil Hikmah dari Batalnya Piala Asia U-16 Tahun Ini

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, tak ingin larut dalam kekecewaan menyusul pembatalan Piala Asia U-16 pada tahun ini. Menurutnya, ada hikmah yang bisa dipetik dari keputusan AFC tersebut.

Sejatinya, Bima sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk tampil pada Piala Asia U-16 2020 yang digelar di Bahrain pada Maret-April tahun ini. Timnas U-16 Indonesia tergabung di grup D bersama tiga negara kuat Asia, Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Timnas U-16 Indonesia - pssi-org
pssi.org

Apa lacur, kerja keras yang dilakukan Bima Sakti dan seluruh anak asuhnya harus berujung kekecewaan. Piala Dunia U-16 2020 dibatalkan, dan dilewati ke edisi berikutnya pada 2023 dengan Bahrain masih menjadi tuan rumah.

“Ini sudah menjadi keputusan FIFA dan AFC. Sejak setahun lebih, kami menjalani pemusatan latihan serta uji coba internasional. Saya yakin ada manfaatnya pada kemudian hari nanti,” bilang Bima, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Ada kemungkinan timnas U-16 Indonesia yang diasuh Bima Sakti, akan diproyeksi untuk tampil dalam ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Secara usia, para pemain timnas U-16 memang paling pas untuk dipersiapkan PSSI menyambut event tersebut.

Bima Sakti Timnas U-16 Indonesia  - pssi.org
pssi.org

Bima Sakti pun yakin, anak asuhnya kelak akan berguna untuk timnas Indonesia level usia di atasnya. “Tim ini punya prospek yang bagus dan masa depan yang cerah untuk timnas kelompok usia selanjutnya,” kata Bima menambahkan.

Jika benar skenario tersebut, ada wacana timnas U-16 Indonesia saat ini akan diambil alih oleh Shin Tae-yong ke depannya. Sementara, Bima Sakti kemungkinan akan tetap menangani timnas U-16 tapi dengan tim yang berbeda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More