Bima Sakti Bersyukur Timnas Menang dengan Skor Lumayan Atas Brunei

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima sakti mengatakan seharusnya anak asuhnya bisa mencetak lebih 8-0 atas Brunei Darussalam di lanjutan babak kualifikasi grup G Piala Asia U-16 2020, Sabtu (21/9/2019).

“Sebenarnya kami bisa mencetak lebih banyak gol khususnya di babak pertama,” kata Bima usai pertandingan kepada awak media. “Saya ingin pemain bisa membuat gol di babak kedua dengan proses yang benar,” tambahnya.

Apa yang disampaikan Bima Sakti memang sesuai dengan fakta di lapangan. Timnas U-16 di laga melawan Brunei memang mampu menciptakan sejumlah peluang emas, khususnya di babak pertama.

Namun hanya dua gol yang tercipta di babak pertama. Itu pun satu gol berasal dari sepakan penalti Ahmad Athalla Araihan pada menit ke-15. Meski begitu, Bima mengaku cukup puas karena anak asuhnya mengikuti instruksi dari dirinya.

“Pemain mengikuti instruksi dan saya bersyukur akhirnya kami mampu menang dengan skor lumayan,” ucap Bima Sakti.

Pada laga selanjutnya timnas U-16 akan menghadapi lawan berat Cina pada Minggu (22/9) di Stadion Gelora Bung Karno. Kemenangan wajib diraih timnas U-16 agar mampu keluar sebagai juara grup.

Juara grup di babak kualifikasi Piala Asia 2020 akan mengunci satu tempat di kompetisi yang rencananya akan berlangsung di Bahrain pada 16 September hingga 3 Oktober 2020.

Saat ini timnas U-16 Indonesia berada di tempat kedua di bawah Cina di grup G. Indonesia kalah selisih gol dari Negeri Tirai Bambu tersebut, Garuda Muda mengemas 26 gol sementara Cina dengan 28 gol.

Comments
Loading...