Bima Sakti: Jangan Cari Kambing Hitam dari Kegagalan Ini

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia gagal memenuhi ekspektasi publik yang menginginkan juara Piala AFF 2018. Bima Sakti menyadari betul bahwa ia bertanggung jawab akibat kegagalan anak asuhnya di ajang tersebut.

Posisinya sebagai Pelatih Timnas Indonesia pun kini sedang terancam. Bima Sakti mengaku ikhlas jika pada akhirnya kontraknya menangani Skuat Merah Putih tak lagi diperpanjang oleh PSSI.

Akan tetapi ia berharap kepada publik tanah air untuk tidak berhenti mendukung Timnas Indonesia. Bima Sakti menilai bahwa proses menuju keberhasilan tak bisa diraih secara instan.

“Saya berharap ini bisa menjadi motivasi dan tidak masalah siapa yang menjadi pelatih selanjutnya. Saya harap dukungan dari semua pihak untuk mendukung timnas kita,” kata Bima Sakti saat sesi jumpa awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11/2018).

“Siapapun pelatih ditunjuk harus disupport, programnya jelas, mungkin bsia dikomunikasikan dari PSSI terhadap pelatih. Sekali lagi jangan cari kambing hitam, hasil ini saya tanggung jawab saya yang salah. Ke depan wartawan jangan takut memberi masukan,” sambungnya.

Sepanjang sejarah digelarnya kompetisi yang dulunya bernama Piala Tiger tersebut, Timnas Indonesia sudah empat kali gagal melaju ke babak semifinal. Bahkan terhitung sejak 2012 lalu Merah Putih sudah tiga kali hanya mentok di fase grup.

Bobroknya federasi dianggap menjadi publik menjadi biang kerok sulitnya Timnas Indonesia meraih prestasi. Saat laga menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11/2018) teriakan sumbang untuk PSSI juga kencang digelorakan.

Comments
Loading...