Bima Sakti Minta Pemain Tidak Besar Kepala

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, meminta para pemainnya untuk tidak besar kepala setelah menang besar atas Filipina. Garuda Muda sukses menggasak The Young Azkals, empat gol tanpa balas di Stadion Madya, Senin (16/9) malam.

Dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, Bima mengakui tantangan terbesar mengasuh tim muda adalah soal mental. Mantan kapten Persema Malang itu meminta publik tidak terlalu memberikan pujian kepada Alex Kamuru dkk.

“Saya sudah pesan kepada para pemain agar tidak cukup puas. Itu sudah saya sampaikan ke pemain. Ini adalah proses. Ayo sama-sama membina anak anak ini jangan terlalu dipuji,” ucapnya di hadapan awak media.

Bima Sakti - Timnas Indonesia - Football5star - U-16
football5star.com

Bima mencontohkan, salah satu metode untuk menjaga mentalita para pemain adalah dengan membatasi penggunaan media sosial. Waktu memegang ponsel pun diperketat agar tidak mengganggu konsentrasi pada pemain.

“Contohnya ini Marcell (Januar Putra) belum pegang handphone dari pagi. Kami juga membatasi penggunaan media sosial. Saya bilang ke mereka bahwa ini belum apa-apa. Oleh karena itu setiap laga harus fokus,” katanya melanjutkan.

Kemenangan atas Filipina membuat Garuda Muda kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup G. Peringkat pertama dihuni oleh China yang pada laga perdana meggilan Brunei Darussalam 7-0. Peringkat pertama dan kedua sama-sama mengoleksi tiga angka, hanya berbeda selisih gol.

Comments
Loading...