Bima Sakti Pertimbangkan Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia diguncang kabar tak sedap terkait perlakuan bintang mudanya, Saddil Ramdani di luar lapangan. Seperti yang diketahui, Saddil terlibat kasus pemukulan terhadap kekasihnya. Terkait kasuh tersebut, pelatih Indonesia, Bima Sakti, mempertimbangkan untuk mencoret sang winger.

Saddil dilaporkan kekasihnya, Anugerah Sekar, atas tuduhan penganiyaan yang terjadi di Mes Persela Lamongan beberapa waktu lalu. Kendati dilaporkan sempat ditahan, kabar terbaru menyebutkan Polres Lamongan dikabarkan sudah melepas sang pemain.

Sementara itu, pelatih Bima Sakti mengaku masih belum tahu pasti kasus yang menimpa anak asuhnya itu. “Beritanya masih simpang siur. Tapi kami akan tunggu beritanya memang benar atau tidak. Kita lihat nanti,” ujar Bima seperti dikutip Football5star.com dari Goal, Jumat (2/11/2018).

Saddil Ramdani Saat Memperkuat Timnas U-19 Indonesia di Piala AFC U-19 2018
the-afc.com

Namun, jika terbukti bersalah ia tidak segan-segan mencoret pemain 19 tahun itu dari tim nasional. “Yang pasti itu akan kami pertimbangkan, ini masalah di luar lapangan otomatis berpengaruh ke pemain. Kita bukan hanya di dalam lapangan saja, tapi di luar lapangan juga menjadi figur buat masyarakat,” sambungnya.

Mantan asisten Luis Milla ini juga menegaskan pentingnya penggawa timnas untuk menjaga sikap baik di dalam maupun luar lapangan. “Pemain harus menjaga sikap di dalam maupun di luar lapangan karena mereka menjadi contoh buat anak muda,” ia menambahkan.

Nama Saddil Ramdani disertakan Bima Sakti di ajang Piala AFF 2018. Pemanggilan ini tak lepas dari performa apik sang pemain saat membela Timnas U-19 di ajang AFC U-19 beberapa hari lalu.

Comments
Loading...