Bima Sakti Syukuri Kemenangan Perdana Tim Nasional

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, merasa setelah anak asuhnya meraih kemenangan melawan Filipina. Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-16 2020 itu berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin (16/9) malam. Marcell Januar dkk sukses menggasak Filipina empat gol tanpa balas.

Bima Sakti menilai, pertandingan pertama biasanya berjalan sulit. Seperti yang diperlihatkan para Garuda Muda pada awal laga. Namun, setelah Ahmad Athallah Araihan mencetak gol pada menit ke-37, laga terasa mudah untuk Indonesia.

Tiga gol tambahan berhasil dicetak pada babak kedua. Hasil ini membuat Indonesia untuk semantara menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan tiga angka. Kalah selisih gol dari China yang pada laga perdana menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Bima Sakti - Timnas Indonesia - Football5star

“Alhamdulillah hari ini kami bisa memenangkan pertandingan. Hasil ini jadi penting karena biasanya yang pertama terasa sulit dan ada kegugupan berbeda. Ini pertandingan pertama di Indonesia, di depan 3000 orang.

“Biasanya main di luar negeri tidak ada yang menonton. Makanya sejak awal anaka-anak terasa tegang. Waktu di Myanmar tidak sebanyak ini. Tapi, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan.  Terutama masalah penyelesaian akhir dan bertahan,” katanya melanjutkan.

Pada pertandingan kedua, Indonesia akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara. Pertandingan masih dijadwalkan digelar di Stadion Madya, pada Rabu (18/9) malam. Kemenangan jadi harga mutlak diraih demi menjaga peluang selesaikan kualifikasi di puncak grup.

Comments
Loading...