Bima Sakti Tak Gentar Hadapi Nama Besar Sven-Goran Erikson

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesa bakal didampingi oleh Bima Sakti saat menghadapi Piala AFF 2018 yang bakal dihelat mulai 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang. Penunjukkan legenda sepak bola tanah air sebagai Pelatih Merah Putih tersebut mendapatkan komentar sinis dari banyak publik tanah air.

Timnas Indonesia berlatih di Cikarang
pssi.org

Bima Sakti dinilai kurang memiliki pengalaman dalam menangani sebuah tim atau klub profesional. Selama ini eks Kapten Persema Malang tersebut hanya menjadi asisten pelatih bagi Luis Milla pada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 lalu.

Apalagi Timnas Indonesia kini bergabung dengan grup neraka yang berisikan Timnas Thailand, Singapura, Timor Leste, dan Filipina. Apalagi nama tim terakhir kini ditangani oleh bekas Manajer Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson.

“Mungkin ada anggapan saya kurang berpengalaman. Kami berkumpul dengan pelatih top dari Thailand (Milovan Rajevac), (pelatih kepala Filipina, Sven-Goran) Eriksson, saya pikir saya tidak masalah dianggap tidak punya nama besar,” kata Bima Sakti seusai memimpin latihan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Timnas Indonesia akan melakoni laga pertama dengan bertandang ke Kandang Singapura, Stadion Nasional (8/11/2018). Saat ini Bima Sakti tengah mengumpulkan nama 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan menghadapi ajang tersebut.

Di sisi lain kabar baru menyebutkan bahwa Penyerang muda Timnas Indonesia, Saddil Ramdani juga kini dicoret dari skuat. Nama lain dimasukkan yaitu eks Penyerang Persebaya Surabaya, Andik Vermansah.

Comments
Loading...