Bima Sakti: Timnas Harus Bisa Mainkan Tempo

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran final AFC U-16 2020. Hal itu didapat setelah pada pertandingan terakhir melawan Cina, Minggu (22/9) malam, Garuda Muda bermain tanpa gol.

Meski demikian, Bima Sakti selaku pelatih masih belum puas dengan permainan I Made Kaicen dkk sejauh ini. Ke depannya, masih ada sejumlah aspek yang akan diperbaiki demi menghadapi putaran final tahun depan.

“Pastinya ini jadi pembelajaran berharga untuk kami. Lagi-lagi para pemain masih punya masalah di penyelesaian akhir. Kondisi fisik memang jadi pekerjaan rumah besar untuk kami agar ke depannya bisa diperbaiki lagi,” tuturnya saat konferensi pers setelah pertandingan.

Indonesia - Cina - Football5star
ervansatrio/football5star

“Tempo permainan juga harus diatur, kapan menyerang, bertahan, dan sebagainya. itu yang akan dilakukan. Nanti di putaran final pastinya akan lebih berat. Lawan-lawan yang dihadapi kualitasnya pasti akan lebih sulit daripada ini,” katanya melanjutkan.

Indonesia berhasil melewati fase kualifikasi tanpa kekalahan. Menang empat gol tanpa balas atas Filipina di laga perdana, Garuda Muda menggilas Kepulauan Mariana Utara 14-0. Sementara di laga keempat, Brunei Darussalam digasak 8-0. Barulah di laga pamungkas melawan CIna, laga berkesudahan tanpa gol.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kerja kerasnya semua pemain, pelatih, dan semuanya. Alhamdulillah bisa raih poin sama dengan Cina, walaupun kalah selisih gol tetap saya apresiasi,” kata Bima melanjutkan.

Comments
Loading...