Bintang Bayer Leverkusen Miliki Utang Budi Pada Thomas Tuchel

Football5star.com, Indonesia – Pemain anyar Bayer Leverkusen, Moussa Diaby, mengatakan bahwa Thomas Tuchel merupakan alasan kuat di balik kepindahannya ke Bundesliga. Ia mengatakan bahwa Tuchel adalah sosok yang menyarankannya untuk menerima pinangan Bayer Leverkusen.

Pada musim 2018-19 lalu, Moussa Diaby berhasil mencetak dua gol dan enam assist dari 25 penampilannya di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG). Ia memutuskan untuk hengkang karena PSG memiliki Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe di sektor serang.

“Thomas Tuchel menyarankan saya untuk hengkang ke Bundesliga dan menerima tawaran Bayer Leverkusen. Menurutnya, Bundesliga adalah tempat yang tepat untuk belajar dan saya akan mendapatkan banyak ilmu di sini,” kata Diaby dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Meskipun tak selalu mendapatkan kesempatan utama di PSG, Moussa Diaby mengaku tetap bersyukur karena bisa menjalani musim 2018-19 di Parc des Princes. Ia pun mengatakan bahwa Tuchel memiliki pengaruh besar dalam karier sepak bolanya yang masih berusia seumur jagung.

“Saya belajar banyak hal dari Tuchel. Selain itu, saya juga mendapatkan banyak ilmu dari rekan-rekan yang hebat seperti Neymar dan Mbappe,” tegas Diaby.

“Dia membawa beberapa hal dari Jerman dan langsung menerapkannya di PSG. Hal-hal itu membuat kami merasa sangat kuat secara fisik. Selain itu, dia juga selalu menyempatkan waktunya untuk bicara kepada para pemain. Dia memiliki hati yang sangat besar,” tandas pria 20 tahun ini.

Comments
Loading...