Bintang Korea Tak Bisa Lanjutkan Kiprahnya di Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-Yong, sangat menyayangkan cedera bintangnya, Park Joo-Ho. Ia bahkan memprediksi pemain gaeknya tersebut tak bisa melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2018.

Park mengalami cedera saat berbenturan dengan pemain Swedia, Viktor Cleasson, padahal laga baru berjalan 28 menit. Setelah mendapat perawatan intensif, tim medis Korea menegaskan bek kiri itu menderita cedera hamstring.

Berita ini pun dibenarkan oleh sang pelatih. Ia mengakui pemain Ulsan Hyundai tersebut mengalami sobek di bagian hamstringnya hingga membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

football5star
zimbio.com

“Park mengalami sakit di bagian hamstring. Kami kira cederanya itu mungkin sangat serius dan dia membutuhkan waktu lama untuk kembali bermain. Saya rasa hamstringnya sobek,” kata Shin seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi FIFA, Senin (18/6/2018).

“Kehilangan Park akan menjadi kerugian besar buat tim. Tapi kami harus terus melaju dan bermain sebaik mungkin di pertandingan selanjutnya,” ia melanjutkan.

Korea harus menelan kekalahan di laga pertama Piala Dunia 2018 setelah Swedia mencetak gol semata wayang lewat penalti Andreas Granqvist pada babak kedua. Hingga akhir laga, Son Heung-Min dkk gagal menyamakan kedudukan.

Kekalahan di laga pembuka Piala Dunia jadi yang pertama kali dirasakan Tim Taeguk setelah terakhir kali merasakannya di Prancis 1998. Ketika itu mereka kalah dengan skor 3-1 dan harus mengakhiri kiprahnya di fase grup karena menempati peringkat buncit.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...