Bintang Muda Arsenal Hampir Terjerumus ke Lembah Hitam

Football5star.com, Indonesia – Saat Arsenal mengalahkan Portsmouth dengan dua gol tanpa balas di babak kelima Piala FA, Mikel Arteta menurunkan salah satu pemain muda bernama Reiss Nelson.

Meski tidak bermain full time, penampilan Nelson dianggap sangat baik. Ia pun disebut-sebut bakal menjadi bintang tim Meriam London di masa depan.

Berusia 20 tahun, pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini ternyata hampir terjerumus ke lembah hitam. Dikutip dari The Sun, Kamis (5/3/2020), Nelson hampir menjadi anggota geng kriminal jika tidak mendengar nasihat dari saudaranya.

the sun

Nelson lahir di Elephant and Castle, Southwark, London dan dibesarkan di daerah bronx, Aylesbury Estate. Berlokasi di London Selatan, kawasan ini memang dikenal sebagai daerah yang memiliki catatan kriminalitas cukup tinggi di Inggris.

“Mudah untuk mengatakan bahwa Anda bisa melakukan ini dan itu tetapi saya berasal dari lingkungan yang tak tahu harus berbuat apa. Jika tidak ada sepak bola, entah apa yang saya lakukan,” kata Nelson seperti dikutip Football5star.com dari Evening Standard.

“Bisa jadi saya masuk ke gang kriminal, menggunakan narkotika dan hal-hal negatif seperti itu tanpa sepak bola. Hal itu yang seringkali terjadi di London Selatan,” tambahnya.

Nelson menyebut banyak teman sebayanya yang pada akhirnya masuk ke lembah hitam. Ia mengaku sang kakak yang memberikan dorongan dan motivasi untuk fokus pada sepak bola.

“Kakak saya sangat mempengaruhi saya. Dia selalu mendorong saya untuk fokus di sepak bola. Hanya itu yang ia lakukan dan itu sangat penting,” kata bintang muda Arsenal tersebut.

ArsenalEntertainmentLiga InggrisReiss Nelson