Bintang Muda Man. United Tolak Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Harapan timnas Inggris untuk merekrut Scott McTominay kandas. Bintang muda Man. United tersebut sudah menjatuhkan pilihan. Dia tak akan membela Inggris, tetapi negeri asal ayahnya, Skotlandia.

Seperti dilaporkan BBC, McTominay sudah bertemu pelatih timnas Skotlandia, Alex McLeish, pada Kamis lalu. Sehari setelahnya, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, juga dijadwalkan bertemu McTominay. Namun, pertemuan itu diyakini urung terjadi.

Scott McTominay mampu merebut hati Jose Mourinho.
devilmag.com

McTominay yang belakangan menjadi andalan Jose Mourinho di lini tengah Man. United memang berpeluang membela Inggris dan Skotlandia. Untuk Inggris, kemungkinan terbuka karena dia lahir di Lancaster.

Putusan pemain berumur 21 tahun itu disambut gembira mantan penggawa Skotlandia, James McFadden. Di matanya, McTominay seperti Darren Fletcher.

“Posturnya, caranya bermain, sungguh mengingatkan saya kepada Darren Fletcjer. Bila kami bisa mendapatkan seseorang sebagus Darren Fletcher untuk Skotlandia, itu tentu saja sangat bagus,” ungkap McFadden kepada BBC, Minggu (4/3/2018). “Sungguh fantastis dia memilih bermain untuk Skotlandia.”

Di mata McFadden, pemain yang sejak umur 5 tahun bergabung dengan akademi Man. United itu adalah talenta luar biasa dengan prospek sangat cerah. Dia juga tak lupa memuji McLeish atas keberhasilan tersebut. “Sungguh prestasi besar bagi dia mendapatkan seseorang dengan talenta besar seperti McTominay untuk bermain bersama kami,” puji dia.

 

Sang gelandang muda tadinya hanya back up bagi para gelandang Man. United musim ini. Namun, perlahan tapi pasti, dia mampu merebut hati Mourinho. Terutama setelah Paul Pogba dinilai mengecewakan dalam beberapa pertandingan. Itu sebabnya, dia belakangan kerap tampil sebagai starter bagi Red Devils.

Comments
Loading...